Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Cedera Hamstring Alexandre Lacazette Muncul di Waktu yang Tidak Tepat

Menurut Hubert Fournier, cedera ini terjadi di saat yang tidak tepat, sebab laga-laga berikutnya adalah laga penting untuk mempertahankan posisi Lyon.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Cedera Hamstring  Alexandre Lacazette Muncul di Waktu yang Tidak Tepat
zimbio.com
Alexandre Lacazette 

TRIBUNNEWS.COM - Lyon menang atas FC Metz dengan skor 2-0. Kemenangan ini memantapkan posisinya sebagai pemimpin klasemen Liga Prancis. Sayangnya kemenangan ini ternoda dengan cederanya Alexandre Lacazette. (Baca Juga: Alexandre Lacazette Sumbang Kemenangan untuk Lyon)

Lacazette, pencetak gol terbanyak di Liga Prancis musim 2014-2015, dengan 21 gol ini, mengalami cedera hamstring, yang membuat pelatih Hubert Fournier cemas. Menurut dia cedera ini terjadi di saat yang tidak tepat, sebab laga-laga berikutnya adalah laga penting untuk mempertahankan posisi Lyon.

Lyon memang berhasil memperlebar jarak 4 poin dengan tim di peringkat 2 dan 3, Olympique de Marseille dan Paris St Germain (PSG). Hanya saja 4 poin masih belum aman untuk mengklaim juara Liga Prancis musim ini, mengingat masih ada 16 pertandingan lagi yang harus dijalani. Pekan 23 Lyon akan bertemu AS Monaco, lalu pada pekan 24 mereka menghadapi PSG. Tampaknya striker berusia 23 tahun akan melewatkan dua laga penting tersebut.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan menyeluruh dari dokter, dan belum tahu berapa lama dia akan absen. Memang tak menguntungkan cedera pada saat ini, karena kami punya dua laga penting menanti," kata Fournier yang dilansir NBC.

Lacazette telah mencetak 21 gol untuk Lyon musim ini, dan gol ke-21-nya dicetaknya ke gawang Metz, Minggu (25/1) malam, dari titik penalti di menit 30. Tiga menit kemudian striker ini harus keluar dengan terpincang-pincang, dan digantikan oleh Maxwell Comet.

Tanpa Lacazette, lini depan Lyon terasa tumpul. Padahal Metz hanya bermain dengan 10 orang sejak menit 30. Gol kedua Lyon baru tercipta di menit 90+1 oleh Corentin Tolisso.

Menurut Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas ampai Senin (26/1/2015) siang waktu Prancis, hasil pemeriksaan cedera Lacazette belum selesai. Dia mengakui pihaknya sedang berharap-harap cemas menunggu hasilnya.

BERITA TERKAIT

Baca Selengkapnya di Harian Super Ball, Selasa (27/1/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas