Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Putri Jakarta Matador FC Kirim Feni Norrohman ke Seleksi Timnas Putri

Putri Jakarta Matador FC mengirim libero Feni Norrohmah ikut meramaikan seleksi timnas putri di empat kota

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Putri Jakarta Matador FC Kirim Feni Norrohman ke Seleksi Timnas Putri
ist
Feni Norrohmah (kiri) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putri Jakarta Matador FC mengirim libero, Feni Norrohmah ikut meramaikan seleksi timnas putri di empat kota.

Seperti diketahui PSSI mempersiapkan tim ke U-14 AFC Women Regional Championship 2015 di Vietnam, 20-28 Juni mendatang,.

Pembukaan seleksi sudah berlangsung di Belitung Timur (24/3). Manajemen berencana baru menyertakan pemain kelahiran 2001 ini di seleksi yang berlangsung di Sidoarjo, Kamis (26/3).

“Dia menjaga pertahanan tim saat kami menjadi runner up di U-22 Kartini Cup 2015 di Kediri bulan lalu.

Dalam turnamen terbuka antar klub di Yogyakarta 8 Maret kemarin, dia juga turun regular bersama senior di Putri Jakarta Matador FC,” ujar Wijang “Qnoey” Ginanjar, Asisten Manager Putri Jakarta Matador FC.

Kendati menjadi pemain paling muda di Putri Jakarta Matador FC, dengan postur tubuh 162 cm, perawakan, postur, dan fisik Feni memang terlihat samar dengan senior-seniornya.

Meski harus bersaing memperebutkan 23 posisi di line up tim nasional U-14 wanita Indonesia, manajemen berharap keberadaan Putri Jakarta Matador FC bisa menjadi kendaraan bagi Feni untuk mengejar mimpi tampil membela Merah Putih.

BERITA TERKAIT

“Kami hanya kendaraan bagi pemain, pada akhirnya mereka harus berjuang sendiri di lapangan. Kami hanya mendampingi,” jelas Wijang. Sebelum bergulir di Sidoarjo, seleksi terlebih dahulu bergulir di Yogyakarta (25/3), sebelum berakhir di Bandung (28/3).

Berbeda dengan timnas putra, di putri relatif lebih rumit. Mencari 23 pemain bisa jadi bukan menjadi barang yang mudah, jika hanya berpaku pada pengamatan sehari seleksi.

Tapi ini menjadi satu-satu cara, disaat kompetisi atau liga regular tidak ada di tanah air. Di U-14 AFC Women Regional Championship 2015, zona Asean, Indonesia berada di Grup A bersama Myanmar, Thailand, Laos, dan Kamboja.

Sedang Grup B, Vietnam, Singapura, Malaysia, dan Filipina. Ajang ini sendiri digulirkan di Hanoi, Vietnam, dari 20-28 Juni mendatang. TImnas U-14 Indonesia di bawah pengelolaan duet pelatih Yopie Riwoe dan Papat Yunisal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas