Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Victor Fernandez Digantikan Victor Sanchez Jadi Pelatih Deportivo La Coruna

Deportivo La Coruna resmi mempekerjakan Victor Sanchez sebagai pelatih kepala menggantikan Victor Fernandez

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Victor Fernandez Digantikan Victor Sanchez Jadi Pelatih Deportivo La Coruna
insidespanish
Manajer Deportivo La Coruña, Víctor Fernández yang digantikan Victor Sanchez 

TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Deportivo La Coruna resmi mempekerjakan Victor Sanchez sebagai pelatih kepala menggantikan Victor Fernandez.

Fernandez telah dipecat Rabu lalu, menyusul hasil imbang 1-1 melawan Cordoba, yang membuat timnya hanya bertengger di peringkat ke-17, tepat di atas zona degradasi.

Dportivo baru beroleh 27 poin, sementara mereka menyisakan delapan pertandingan saja, dua poin di atas Almeria, peringkat ketiga zona degradasi.

Deportivo terancam terdegradasi bila tak segera mendapat hasil positif di laga-laga tersisa musim ini. Adalah Sanchez sekarang untuk mengangkat tim ini ke zona aman.

"Tak ada kesempatan lebih baik atau apapun yang saya inginkan selain memulai kehidupan sebagai pelatih Deportivo," kata Sanchez, gelandang yang bermain dalam salah satu era tersukses, yaitu antara 1999 dan 2006.

"Saya akan sangat gembira mendapatkan hasil yang akan membantu tim mencapai tujuan mereka musim ini serta memimpin sebuah proyek besar, yang diharapkan akan bertahan dalam waktu lama," tambah pria berumur 39 tahun tersebut.

Deportivo adalah salah satu klub yang ditakuti di La Liga dan Eropa saat mengalami masa kejayaan. Mereka sempat mendapat julukan Super Depor lantaran menjadi pengganjal dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid. Beberapa nama top dulu diorbitkan di sana termasuk Bebeto, Diego Tristan, Roy Makaay, Mauro Silva, dll.

BERITA TERKAIT

Mereka masih bisa bersaing di Liga Champion 2004 hingga babak semifinal, selain pernah menjuarai La Liga pada 2000. Namun, sejak itu Super Depor lantas dilanda krisis keuangan dan sempat terdegradasi pada 2011 dan 2013.

Sumber: Bolanews.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas