Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persebaya Surabaya Rugi Rp 1,5 M Per Bulan, Dua Sponsor Besar Ogah Deal

Berhentinya kompetisi Indonesia Super League (ISL), sangat berpengaruh pada sponsor tim Persebaya Surabaya

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Persebaya Surabaya Rugi Rp 1,5 M Per Bulan, Dua Sponsor Besar Ogah Deal
TRIBUN BALI/TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Para pemain Persebaya ISL menggelar latihan di stadion Ngurah Rai, Denpasar. Rabu (4/2). Rencananya jum at 6 februari mendatang tim Bajul Ijo akan menggelar latih tanding melawan tim Tuan rumah Bali United di stadion Samudera, Kuta. TRIBUN BALI/RIZAL FANANY 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Berhentinya kompetisi Indonesia Super League (ISL), sangat berpengaruh pada sponsor tim. Ini terjadi pada semua peserta ISL, termasuk Persebaya Surabaya. Tim berjuluk Bajul Ijo itu, harus renegoisasi sponsor.

"Tentu ada dampaknya dengan sponsor. Saat ini kami renegoisasi dengan sponsor," kata I Gede Widiade, CEO Persebaya, Kamis (30/4).

Menurut Gede, kontrak sponsor bisa saja turun dengan pemberhentian kompetisi ini.

"Tapi bisa saja naik, kami masih renegoisasi," kata Gede tanpa memberikan informasi berapa nilai kontrak sponsor.

Tidak hanya itu dengan tidak jelasnya kompetisi, membuat dua sponsor terancam batal. Terdapat dua sponsor yang hendak kerja sama dengan Persebaya Surabaya musim ini.

Dua sponsor tersebut adalah bank swasta dan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. Namun dengan berhentinya kompetisi, membuat kerja sama sponsor tersebut belum deal.

Saat ini baru dua sponsor yang telah bekerja sama dengan Persebaya Surabaya. Yakni, Avian dan Mitre. Tidak hanya itu, menurut Gede dengan berhentinya kompetisi, Persebaya juga dirugikan secara finansial.

BERITA REKOMENDASI

Dalam satu bulan, Persebaya rugi sekitar Rp 1,5 miliar. Jumlah itu terdiri dari gaji pemain, tim pelatih, karyawan, serta biaya operasional.

"Sekitar Rp 1,5 miliar tiap bulannya kami rugi," kata Gede.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, musim ini Persebaya membutuhkan Rp 30 miliar hingga Rp 35 miliar. Dari jumlah pengeluaran tersebut diharapkan 80 persen berasal dari sponsor, dan sisanya dari tiket penonton. Namun dengan berhentinya kompetisi, jumlah tersebut bisa saja berubah.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas