Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jokowi: Tidak Apa-apa Sepak Bola Kita Absen Sementara dari Kompetisi Internasional

Pernyataan Jokowi ini disampaikan sebelum Indonesia resmi kena sanksi FIFA, Sabtu (30/5/2015).

Editor: Ravianto
zoom-in Jokowi: Tidak Apa-apa Sepak Bola Kita Absen Sementara dari Kompetisi Internasional
Super Ball/Feri Setiawan
Pemain Tim Nasional Indonesia U-16 berpose bersama sebelum bertanding melawan Semen Padang U-16 pada laga Ujicoba di Stadion Singgaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Senin (9/3/2015). Timnas Indonesia dilarang berpartisipasi di turnamen internasional menyusul sanksi dari FIFA. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk tetap menjamin keberlangsungan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Jokowi juga tak mempermasalahkan andai tim sepak bola Indonesia absen untuk beberapa saat dari kompetisi internasional.

Dalam kisruh antara Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) dan Kemenpora, Jokowi sudah menjelaskan posisinya. Dia mendukung sepenuhnya Menpora guna membenahi sepak bola nasional.

"Saya memerintahkan Menpora untuk tetap menjamin kompetisi sepak bola antardaerah terus bergulir," kata Presiden Jokowi di Manado, Jumat (29/5/2015) seperti dilansir Antara.

Pernyataan Jokowi ini disampaikan sebelum Indonesia resmi kena sanksi FIFA, Sabtu (30/5/2015).

Menurut Jokowi, untuk menciptakan kompetisi sepak bola yang fair, dibutuhkan pembenahan dalam pembinaan pemain. Karena itu pula, dibutuhkan organisasi sepak bola yang sehat dan dipercaya masyarakat.

Presiden mengatakan saat ini waktunya untuk berbenah bagi persepakbolaan nasional. Menurut dia, kalau organisasi sepak bola di Indonesia sudah tertata dengan baik, barulah bisa berbicara soal capaian prestasi.

BERITA TERKAIT

Jokowi juga tampak tidak takut akan sanksi yang mungkin dijatuhkan FIFA. "Tidak apa-apa kita absen dalam kompetisi internasional (untuk) sementara, tapi bisa membangun prestasi besar pada masa datang," katanya. "Saya yakin setelah pembenahan ini selesai prestasi sepak bola kita terus merangkak naik."

Sumber: Antara
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas