Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Vincent Kompany Latihan di Situasi Ekstrem

Kompany mengatur situasi latihan dengan ketinggian di atas 2.339 meter di atas permukaan laut, dengan temperatur udara 36 derajat Celcius.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Vincent Kompany Latihan di Situasi Ekstrem
dailymail.com
Vincent Kompany berlatih di London Altitude Center. 

TRIBUNNEWS.COM - Di saat banyak pesepak bola di Liga Inggris sedang berlibur, menikmati sinar matahari musim panas, dan bermain di pantai, Vincent Kompany malah sibuk latihan di pusat kebugaran. Kapten Manchester City ini tidak tanggung-tanggung dalam berlatih.

Pusat kebugaran yang dipilih Kompany adalah London Altitude Center, yang menyediakan simulasi latihan di berbagai situasi. Nah, seperti dilansir Daily Mail, di sana pesepak bola asal Belgia itu mengatur situasi latihan dengan ketinggian di atas 2.339 meter di atas permukaan laut, dengan temperatur udara 36 derajat Celcius, kelembaban udara relatif 66 persen rH (relative humidity), dan kadar karbondioksida (CO2) sampai 632 ppm saat dia berlari di tread mill. Artinya, Kompany seperti berlari di gurun pasir, yang berada di dataran tinggi yang tipis kadar oksigennya. Bukan sebuah tempat yang nyaman untuk berlari.

Dalam keterangan foto yang diunggah Kompany ke Twitter, dia menulis, "menjadi tuan dari nasibmu sendiri. #takadaalasan #kerjakeras #takadapenyesalan."

Menurut pihak London Altitude Center, berlatih di situasi ekstrem adalah salah satu cara mengoptimalkan performa. Hasilnya adalah daya tahan tubuh yang lebih baik, meningkatkan kecepatan berlari, dan mempercepat penyembuhan cedera. Kompany memang sedang dalam pemulihan dari cedera otot paha yang bolak-balik kambuh.

Simak Selengkapnya Hanya di KORAN SUPER BALL, Rabu (24/6/2015)

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas