Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Vincent Kompany: Manchester City Harus Belanja Besar Jika Ingin Trofi Musim Depan

Citizens membutuhkan darah segar dan banyak pemain bintang jika ingin bersaing dalam perebutan trofi musim depan.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Vincent Kompany: Manchester City Harus Belanja Besar Jika Ingin Trofi Musim Depan
AFP PHOTO / PAUL ELLIS
Bek Manchester City, Vincent Kompany. 

TRIBUNNEWS.COM - Kapten dan bek Manchester City Vincent Kompany mengingatkan klubnya untuk tak sayang-sayang membelanjakan uang membeli pemain bagus pada bursa transfer musim panas ini.

Citizens membutuhkan darah segar dan banyak pemain bintang jika ingin bersaing dalam perebutan trofi musim depan.

"Itu adalah kunci sukses dari banyak klub top. Tidak selalu soal kuantitas pemain yang datang, tapi klub-klub top dunia akan mencari dan menambah dua atu tiga pemain berkualitas untuk membuat tim sedikit lebih kuat," ujarnya.

(Baca Juga: Manchester United Berjuang Pertahankan Gelar)

Manchester City gagal memperoleh trofi satu pun pada musim lalu, baik di liga domestik, maupun di panggung Eropa. Di Liga Inggris, Citizens yang jadi jawara pada musim sebelumnya, kemarin cuma jadi runner up, kalah dari Chelsea.

Mereka juga kehilangan peluang meraih kembali trofi Piala Liga. Lagi-lagi direbut Chelsea. Sedangkan trofi Piala FA diraih Arsenal untuk dua musim berturut-turut.

City yang tak lagi terkena pembatasan belanja pemain seperti musim lalu memang berniat mendatangkan beberapa pemain bintang, di antaranya Raheem Sterling dari Liverpool, Paul Pogba dari Juventus, dan Kevin de Bruyne dari Wolfsburg. Namun sejauh in belum berhasil.

BERITA TERKAIT

Untuk kasus Sterling, City sudah mengajukan tawaran senilai 50 juta pound, dan sedang menunggu tanggapan Liverpool. Adapun untuk Pogba dan De Bruyne, City tampaknya bakal kesulitan. Selain banderol transfernya sangat tinggi, klub asal pemain itu juga tak mau melepasnya.

Baca Juga di HARIAN SUPER BALL, Kamis (9/7/2015)

Sumber: KOMPAS
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas