Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemain Sriwijaya FC Siap Gantung Sepatu Demi Jadi Tentara

Mohon doanya, sekarang saya masih seleksi tahap akhir daerah Sumsel. Namun kita sudah diberitahu jika nanti lulus maka wajib mengikuti pendidikan

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Pemain Sriwijaya FC Siap Gantung Sepatu Demi Jadi Tentara
Ichsan Kurniawan 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Pemain muda Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan bersiap hijrah ke Malang dan meninggalkan Palembang dalam waktu dekat.

Namun kepindahannya ini bukanlah untuk berkarier sebagai pesepakbola di kota Malang dan meninggalkan Sriwijaya FC, namun melanjutkan seleksi sebagai prajurit TNI AL.

“Mohon doanya, sekarang saya masih seleksi tahap akhir daerah Sumsel. Namun kita sudah diberitahu jika nanti lulus maka wajib mengikuti pendidikan di Malang selama 11 bulan. Kalau benar saya diberi rejeki lulus, tentu saya harus menjalankan kewajiban tersebut dengan baik,” ujar alumnus timnas U19 ini saat dihubungi Senin (28/7) sore.

Menurutnya, keputusan ini sangat berat diambilnya karena masih ingin terus melanjutkan karier sebagai pesepakbola. Apalagi pemain asal Martapura OKU Timur ini juga ingin menjadi legenda SFC seperti Ferry Rotinsulu, Keith Kayamba ataupun Ponaryo Astaman.

“Sepertinya jika nanti lulus dan mengikuti pelatihan di Malang, maka saya harus gantung sepatu sebentar untuk fokus disana terlebih dulu. Tapi ini juga untuk masa depan saya, karena kita tidak tahu nanti seperti apa dunia sepakbola di tanah air. Kemarin juga jika tidak terjadi penghentian kompetisi dan semuanya masih normal, mungkin saya masih terus berlatih bersama SFC,” tambahnya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas