Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Milanisti Indonesia Siap Gelar MIFL IX

Salah satu kegiatan yang memancing daya tarik para anggota Milanisti Indonesia adalah liga futsal. MIFL berlangsung sejak tahun 2006.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Milanisti Indonesia Siap Gelar MIFL IX
ist
Milanisti Indonesia gelar MIFL IX 

TRIBUNNEWS.COM - Komunitas Milanisti Indonesia siap menyelenggarakan liga futsal internal. Liga futsal yang bernama "Milanisti Indonesia Futsal League" atau MIFL ini sudah memasuki edisi IX. MIFL IX akan bergulir mulai 1 November 2015.

"Milanisti Indonesia Futsal League diikuti oleh member aktif Milanisti Indonesia yang berdomisili di Jadetabek. Mereka yang masing-masing akan terbagi ke dalam 10 tim dengan format liga, peringkat 1 dan 2 akan langsung masuk ke final four, lalu untuk empat tim lainnya, yakni peringkat 3 sampai 6, akan melalui babak play-off," jelas Eko Prasetyo, Ketua Divisi Milanisti Indonesia Calcio.

Milanisti Indonesia merupakan komunitas klub sepak bola AC Milan yang ada di Indonesia. Mereka aktif melakukan kegiatan seperti nonton bareng, bermain futsal, dan sepak bola.

Salah satu kegiatan yang memancing daya tarik para anggota Milanisti Indonesia adalah liga futsal. MIFL berlangsung sejak tahun 2006.

Menurut Eko, tujuan diadakannya sebuah kompetisi atau liga fusal Milanisti Indonesia adalah untuk wadah silaturahmi sekaligus menyalurkan hobi bermain futsal para anggota yang berada di wilayah Jadetabek.

"Awalnya pada tahun 2006, MIFL diikuti sebanyak 6 tim. Itu mulai MIFL pertama hingga MIFL keempat. Setiap tahunnya antusias dari teman-teman member semakin tinggi, jadinya tim yang ikut bertambah menjadi 10 tim," kata Eko.

Setiap member yang mendaftar untuk ikut serta di MIFL diseleksi terlebih dahulu. Tim yang diisi, lanjut Eko, memiliki kekuatan yang sama rata.

BERITA TERKAIT

"Untuk pembagian tim berdasarkan kemampuan, pesertanya dibagi jadi 4 poin, kita biasa menyebutnya pot pemain. Pemain yang paling jago masuk pot pertama sampai seterusnya," papar Eko.

Berita Ini Juga Dimuat di HARIAN SUPER BALL, KAMIS (10/9/2015)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas