Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Wacana PT Liga Indonesia Gelar Turnamen Satu Musim Didukung Pelatih Persib

Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, mendukung rencana PT Liga Indonesia (PT LI) menggelar turnamen satu musim penuh pada 2016.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Wacana PT Liga Indonesia Gelar Turnamen Satu Musim Didukung Pelatih Persib
Tribun Jabar
Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman (kedua kiri) , Manager Felda United, Dato Jamaludin Ahmad (tengah) dan , pelatih Felda United Haji Irfan Bakti saat membahas persiapan pertandingan di Bandung, Sabtu (10/1/2015). Persib Bandung ketika itu menjamu elda United dalam pertandingan persahabatan di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (11/1/2015) malam. (FOTO: TRIBUN JABAR / DENI DENASWARA) 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, mendukung rencana PT Liga Indonesia (PT LI) menggelar turnamen satu musim penuh pada 2016. Turnamen tersebut akan dilaksanakan secara independen untuk menyiasati sanksi FIFA.

“Itu baru wacana, tapi kalau memang belum juga ada pencabutan pembekuan PSSÍ dan sanksi FIFA itu jalan yang terbaik (jalankan turnamen satu musim independen),” ujar Janur yang dilansir Simamaung.

Menurutnya hal tersebut penting untuk kembali menghidup persepakbolaan Indonesia. Hal ini juga merupakan kabar baik bagi klub.

Menurut pelatih yang sukses mengantar Persib kampiun Piala Presiden 2015 ini, staf pelatih, ofisial dan pemain akan merasa terjamin dengan kehadiran turnamen satu musim tersebut. Kontrak pemain menjadi panjang dan pasti untuk meraih target.

“Karena untuk sementara itu, itu solusi untuk ketenangan pemain. Ya, jadi untuk sementara itu, durasi kontrak panjang dan mudah-mudahan pemain di kontrak dalam satu tahun 2016 itu."

Apalagi yang disyaratkan manajemen supaya mampu mengontrak pemainnya dalam waktu lama adalah kepastian kompetisi atau turnamen dengan format yang dimaksud. Janur yakin turnamen ini akan mendapat sambutan baik dari masyarakat dengan berkaca pada Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman.

"Animo masyarakat cukup antusias di dua turnamen Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman 2015 Oleh sebab itu tidak ada alasan bagi PT. LI untuk menggelar turnamen independen full satu tahun."

BERITA TERKAIT

“Dari kapan-kapan juga turanemen seperti ini animo dari masyarakat lumayan bagus perhatiannya jadi kenapa engga membikin turnamen seperti itu.”

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas