Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

'Wonderkid' Leeds United Ini Jadi Incaran 5 Klub Raksasa Premier League

Kebersamaan Sam Byram bersama Leeds United tampaknya akan segera berakhir.

zoom-in 'Wonderkid' Leeds United Ini Jadi Incaran 5 Klub Raksasa Premier League
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Selebrasi gol bek Leeds United, Sam Byram (kiri), saat berhasil membobol gawang Nottingham Forest dalam lanjutan Championship 2015-2016 di The City Ground, Nottingham, Inggris, pada 27 Desember 2015. 

Laporan Wartawan Juara.Net Verdi Hendrawan

TRIBUNNEWS.COM, INGGRIS - Kebersamaan Sam Byram bersama Leeds United tampaknya akan segera berakhir. Selain kontraknya tidak ingin diperpanjang oleh pemain berusia 22 tahun itu, dia juga menjadi incaran lima klub Premier League.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Manajer Leeds, Steve Evans. Manajer asal Skotlandia berusia 53 tahun itu sangat tidak yakin Byram akan tetap bertahan bersama The Whites.

Namun, Evans tidak mengungkapkan identitas klub-klub peminat Byram. Terakhir kali klub yang dikabarkan tertarik untuk memboyongnya adalah Manchester City dengan harga 8 juta pound.

"Saya tidak bisa mengatakan apakah ia akan tetap bertahan atau tidak. Faktanya adalah dia tidak ingin memperpanjang kontraknya hingga musim panas dan ada empat atau lima klub Premier League yang ingin memiliki Sam. Mereka semua adalah klub yang bagus," kata Evans kepada Sky Sports.

"Namun, hal utama yang harus dilakukan adalah segalanya harus berjalan dengan benar, terutama bagi Leeds dan sang pemain. Dia telah memiliki semua atribut yang tepat untuk bermain di Premier League, tetapi semua hal harus adil bagi semua pihak."

Selain piawai sebagai pemain bertahan, Byram juga bisa bermain dengan baik sebagai gelandang. Pemain Inggris itu pun baru saja menyabet gelar PFA Fans 'Player of the Month untuk Desember 2015 di divisi Championship.

BERITA TERKAIT

Byram juga telah menjadi tulang punggung Leeds sejak masih berusia 18 tahun. Musim pertamanya bersama tim senior Leeds pada musim 2012-2013, ia telah dipercaya tampil dalam 44 pertandingan Championship oleh Manajer Neil Warnock.

Sumber: Juara.net
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas