Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tanpa Ragu, La Nyalla Siap Mundur dari Jabatan Ketum PSSI

La Nyalla lantang mengatakan dirinya siap mundur sebagai orang nomor wahid di PSSI apalagi jika klub peserta (voters) pada KLB 2015 yang memintanya.

Penulis: Reynas Abdila
zoom-in Tanpa Ragu, La Nyalla Siap Mundur dari Jabatan Ketum PSSI
Tribunnews/Herudin
Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti saat menghadiri pertemuan terkait pembekuan PSSI, di Kantor Komnas HAM, Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2015). Pertemuan ini bertujuan mendesak Menpora melaksanakan putusan PTUN yang mencabut SK pembekuan PSSI karena berpotensi pelanggaran HAM. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti menunjukkan sikap tidak takut kehilangan jabatan pada Kongres Luar Biasa (KLB) 2016 yang akan dilakukan Tim Transisi bentukan pemerintah.

La Nyalla lantang mengatakan dirinya siap mundur sebagai orang nomor wahid di PSSI apalagi jika klub peserta (voters) pada KLB 2015 yang memintanya.

"Kalau 92 tim yang memilih saya waktu itu meminta saya mundur, saya siap," kata La Nyalla saat menghadiri pertemuan PT Liga Indonesia dengan petinggi klub Liga Super Indonesia (LSI) di Jakarta, Sabtu (16/1/2016).

La Nyalla terpilih menjadi Ketum PSSI lewat dukungan 92 klub dari 106 klub yang terdaftar sebagai anggota PSSI.

Anggota Tim Transisi, Djoko Susilo sebelumnya mengatakan tengah melakukan berbagai persiapan untuk menyelenggarakan KLB 2016.

Kongres tersebut tak lain untuk membentuk kepengurusan baru PSSI setelah induk sepakbola tanah air resmi dibekukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, April 2015 lalu.

BERITA TERKAIT

Namun, La Nyalla kembali menegaskan dia tidak takut apapun yang ingin dilakukan Tim Transisi dalam hal ini menggelar KLB.

"Demi Allah saya tidak takut dengan KLB bahkan kalau rakyat ingin saya mundur, ya saya bersedia tapi dengan alasan yang jelas," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas