Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Gol ke-99 Wayne Rooney di Laga Manchester United Vs Leicester City

Rooney kini cuma tertinggal lima gol di bawah Sir Bobby Charlton yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah MU

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Gol ke-99 Wayne Rooney di Laga Manchester United Vs Leicester City
HARIAN SUPER BALL
Harian Super Ball edisi Kamis (4/2/2016) halaman 3 

TRIBUNNEWS.COM - Wayne Rooney membukukan rekor atas namanya sendiri ketika mencetak gol ketiga untuk kemenangan 3-0 Manchester United (MU) atas Stoke City di Stadion Old Trafford, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB.

Gol itu merupakan gol ke-99 yang dia cetak di Old Trafford dari total 244 gol yang dibuatnya bersama skuad Red Devils.

Rooney kini cuma tertinggal lima gol di bawah Sir Bobby Charlton yang tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah MU.

Pelatih MU Louis van Gaal memuji performa striker internasional Inggris itu. Pelatih asal Belanda tersebut berharap Rooney yang juga membuat asis untuk gol Anthony Martial pada aga itu, bisa terus konsisten dan membantu mencapai target-target pasukan Setan Merah musim ini.

"Itu sesuatu yang bagus untuknya dan untuk saya juga, karena ketika dia mencetak gol kami biasanya menang," ujar Van Gaal seperti dikutip BBC.

Setelah kekalahan 0-1 atas Southampton di Old Trafford pekan lalu, Van Gaal menghadapi kritik pedas dari pencinta Setan Merah.

Namun, hasil positif pada laga putaran keempat Piala FA (menang 3-1 atas Derby County), dan sekarang (3-0 atas Stoke City), memberi ruang bernapas bagi pelatih asal Belanda yang berada dalam tekanan itu.

BERITA TERKAIT

Namun, bukan cuma Rooney yang tampil baik kemarin. Secara keseluruhan performa para pemain MU sangat menonjol dibandingkan tim tamu.

Skuad Potters seperti kehilangan arah terutama setelah kebobolan gol cepat di menit ke-14 lewat aksi Jesse Lingard yang mengonversi umpan Cameron Borthwick-Jackson.

Martial menggandakan keunggulan MU dengan mencetak gol kedua sembilan menit kemudian.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Kamis (4/2/2016)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas