Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Willy Caballero Bayar Lunas Kepercayaan Manuel Pellegrini

Cballero, kiper asal Argentina itu, menepis tiga dari empat tendangan penalti yang dilakukan pemain Liverpool dan mengantar kemenangan 1-3 Citizens

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Willy Caballero Bayar Lunas Kepercayaan Manuel Pellegrini
zimbio.com
Willy Caballero 

TRIBUNNEWS.COM - Willy Caballero mengatakan, dia membayar lunas kepercayaan yang diberikan Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini, menjaga gawang City pada laga final Piala Liga melawan Liverpool di Stadion Wembley, London, Minggu (28/2/2016).

Kiper asal Argentina itu, menepis tiga dari empat tendangan penalti yang dilakukan pemain Liverpool dan mengantar kemenangan 1-3 Citizens.

"Ini sesuatu yang pantas saya dapatkan, bermain di laga final ini. Rasanya luar biasa, melakukan tiga penyelamatan penalti dan memenangi trofi. Keputusan pelatih untuk memasukkan saya dalam susunan pemain starter, dan inilah cara saya membayar kepercayaan yang diberikan," ujar Caballero seperti dikutip BBC.

Caballero yang didatangkan ke Stadion Etihad pada musim panas 2014 dari Malaga, lebih banyak menempati bangku cadangan dalam dua musim bersama pasukan Citizens. Totalnya, dia baru tampil dalam empat laga City.

Musim ini, Pellegrini sudah berjanji kepada Caballero bahwa pemain berusia 34 tahun itu akan bermain di dua kompetisi domestik selain Liga Inggris, yakni Piala FA dan Piala Liga. Sedangkan di Liga Inggris, menjadi 'jatah' Joe Hart.

"Saya lebih baik kehilangan gelar ketimbang mengingkari janji. Kata-kata saya lebih penting dibandingkan (gelar) sepak bola. Saya gembira kami memenangi trofi dengan cara ini, dan Willy sebagai pahlawan," ujar pelatih asal Cile itu.

Pellegrini tahu keputusan menurunkan Caballero pada laga penting seperti final Piala Liga berisiko tinggi. Dia akan mendapat kritik tajam pada setiap kesalahan yang dibuat Caballero.

BERITA TERKAIT

Berita Ini Juga Dimuat HARIAN SUPER BALL, Selasa (1/3/2016)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas