Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Fernandinho: Manchester City Harus Maksimalkan Kesempatan

Skuad Manuel Pellegrini dalam posisi kuat untuk mencapai babak delapan besar turnamen utama di Eropa tersebut untuk kali pertama

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Fernandinho: Manchester City Harus Maksimalkan Kesempatan
Harian Super Ball
Harian Super Ball edisi Selasa (15/3/2016) halaman 3 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester City harus memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan lolos ke perempat final Liga Champions tatkala menjamu Dynamo Kiev di Stadion Etihad, Rabu (16/3/2016) dini hari WIB.

Demikian dikatakan gelandang City, Fernandinho, jelang pertemuan kedua tim pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions 2015-2016, dini hari nanti.

Skuad Manuel Pellegrini dalam posisi kuat untuk mencapai babak delapan besar turnamen utama di Eropa tersebut untuk kali pertama.

The Citizens sudah mengantongi kemenangan 3-1 dari pertemuan pertama di Kiev (Ukraina), bulan lalu, ketika Sergio Aguero, David Silva, dan Yaya Toure menyumbang masing-masing satu gol untuk City.

Fernandinho, yang berduet dengan Toure di lini tengah City, mengatakan bahwa timnya harus belajar dari dua kekalahan yang mereka alami dari Barcelona pada fase yang sama di Liga Champions dua musim terakhir.

Pemain asal Brasil ini sadar bahwa timnya lebih diunggulkan dibanding Dynamo. "Tentu, ini kali pertama kami memiliki kesempatan bagus untuk maju ke perempat final," katanya. "Ini langkah besar untuk klub, untuk semua orang di sini."

"Ini akan memberikan kami motivasi lebih untuk bermain sangat baik pada hari Selasa (Rabu, 16/3 dini hari WIB)," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

Berbeda dengan penampilan mereka di musim-musim sebelumnya di pentas Eropa, di mana City juga berjuang keras agar bermain bagus di kompetisi domestik, penampilan terbaik mereka di musim ini justru terjadi di Liga Champions, di antaranya ketika mereka meraih kemenangan 3-1 masing-masing di Sevilla (Spanyol) dan di Kiev.

Peluang menjuarai Liga Inggris untuk kali ketiga dalam lima musim terakhir semakin mengecil, karena hanya bermain imbang di Norwich City, akhir pekan lalu.

Fernandinho menilai, peluang terbaik City, yang menjuarai Piala Liga bulan lalu, untuk jadi juara justru lebih besar di Liga Champions.

Kemenangan 2-1 di Liga Ukraina di Karpaty Lviv, akhir pekan lalu, menjadi persiapan bagus Kiev.

BACA SELENGKAPNYA HANYA DI HARIAN SUPER BALL, SELASA (15/3/2016)

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas