Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dejan Akan Ubah Komposisi Pemain Saat Hadapi PBFC

Selain itu, ucap Dejan, Pangeran Biru harus lebih kuat secara mental agar tak seperti saat melawan Mitra Kukar.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Dejan Akan Ubah Komposisi Pemain Saat Hadapi PBFC
Tribun Jabar
Persib vs Mitra Kukar 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Persib Bandung berusaha tampil lebih bagus saat menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) di laga kedua Piala Bhayangkara, Minggu (20/3). Pelatih Dejan Antonic kemungkinan mengubah susunan line up karena ada pemainnya yang cedera. 

Saat sesi latihan ringan sehari seusai ditahan imbang 1-1 Mitra Kukar, Jumat (18/3), tiga pemain Persib hanya berada di sisi lapangan bersama dokter tim serta masseur. Selain Rachmad Hidayat yang absen saat lawan Naga Mekes, Tantan dan Hermawan juga dalam penanganan.

Purwaka Yudhi tampak bergabung dengan Atep dan kawan-kawan. Yanto Basna yang mengalami cedera ringan dan Rachmad diharapkan bisa pulih dalam dua hingga tiga hari ke depan. Dejan berharap, mereka bisa tampil saat melawan Pesut Etam.

Selain itu, ucap Dejan, Pangeran Biru harus lebih kuat secara mental agar tak seperti saat melawan Mitra Kukar.

"Kami harus lebih siap mental karena tak ada masalah dengan fisik pemain. Kemarin, mungkin beberapa pemain panik saat ketinggalan 0-1," katanya.

Menurutnya, selama babak pertama, tim tidak bermain buruk karena bisa membuat empat sampai lima peluang mencetak gol. Dejan mengakui pada babak kedua, Persib bermasalah dengan permainan sendiri.

"Para pemain harus belajar agar keluar dari situasi tertekan. Di babak kedua, kami terlalu banyak long passing. Kami seharusnya short passing seperti di babak pertama. Kami bermain bagus (dengan taktik itu) ketika melawan PS Polri," ujar pelatih 47 tahun itu.(*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas