Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sumirlan: Jika Kongres di Gelar di Makassar, Gairah Sepak Bola Naik

Namun keinginan Sumirlan itu belum mendapat respon positip dari PSSI dan voters. Lokasi kongres ditentukan setelah rapat komite eksekutif

Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Sumirlan: Jika Kongres di Gelar di Makassar, Gairah Sepak Bola Naik
ist
Sumirlan, Direktur PSM Makassar 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Direktur PSM Makassar, Sumirlan mengaku, pihaknya siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kongres Tahunan PSSI pada 17 Oktober 2016.

"Kami siap menjadi tuan rumah Kongres Tahunan PSSI. Kami akan menyiapkan diri dengan semaksimal mungkin dengan venue kongres yang tidak kalah dengan tempat di Pulau Jawa, Kalimantan, atau Sumatera," kata Sumirlan.

Keinginan itu dilontarkan langsung Sumirlan di hadapan 105 voters yang menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta.

"Berikan kesempatan kepada daerah lain untuk menyelenggarakan kongres ini. Selama ini Indonesia bagian Timur belum pernah dijadikan lokasi acara sepenting Kongres Tahunan PSSI. Kami siap memberikan layanan dan tempat terbaik kepada seluruh voters PSSI," ujar Sumirlan.

Sumirlan menerangkan, jika Makassar menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres Tahunan PSSI akan memunculkan gairah seluruh masyarakat di Makassar dan Indonesia bagian Timur terhadap sepak bola.

"Jika kami dipercaya menjadi penyelenggara akan berimbas baik bagi gairah sepak bola di Makassar dan Indonesia bagian Timur. Jangan sampai ada anggapan kami menjadi anak tiri. Karena sepak bola nasional memang sudah seharusnya dirasakan oleh seluruh masyarakat dari Sabang sampai Merauke," terang Sumirlan.

Namun keinginan Sumirlan itu belum mendapat respon positip dari PSSI dan voters. PSSI akan menentukan lokasi Kongres Tahunan PSSI setelah digelar rapat Komite Eksekutif PSSI nanti.

BERITA TERKAIT

"Semoga niat kami menjadikan Makassar sebagai lokasi penyelenggaraan kongres bisa terwujud. Karena ini menjadi keinginan kami sejak lama. Tetapi kepastiannya kami serahkan kepada Komite Eksekutif PSSI. Jika gagal, kami tetap mendukung pelaksanaan kongres di manapun. Yang terpenting kongres berjalan dengan lancar," ucap Sumirlan.

Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas