Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi Resmi Maju Pencalonan Ketum PSSI

"Namun saya tidak akan datang langsung agar tidak seperti mendaftar Pilkada saja," kata Edy.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi Resmi Maju Pencalonan Ketum PSSI
superball.id
Presiden Direktur PS TNI Letjen TNI Edy Rahmayadi memberi keterangan kepada pers di Jakarta, Selasa (24/5/2016), soal tuntutan KLB PSSI. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi yang merupakan salah satu calon ketua umum PSSI mengatakan akan menyerahkan formulir pendaftarannya sebagai calon ketua umum pada Rabu (31/8/2016) siang ini, ke sekretariat pendaftaran calon ketua umum di Jakarta.

"Pendaftaran secara formalitas akan disampaikan besok siang (Rabu) sekitar pukul 13.00 WIB di sekretariat pendaftaran calon ketua umum PSSI di kantor Pepabri," ujar Edy seperti dikutip SuperBall.id dari Antara.

"Namun saya tidak akan datang langsung agar tidak seperti mendaftar Pilkada saja," kata Edy.

Sebagai seorang anggota TNI aktif, Edy mengakui bahwa untuk berkiprah di lembaga non-militer seperti PSSI, harus mengantongi izin dari Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

"Memang harus ada izin untuk mencalonkan diri, saya sudah izin dan malah ini perintah panglima saya maju," katanya.

Sementara ketika ditanya mengenai visi pembinaan yang dimilikinya, Edy menuturkan bahwa dia akan melakukan pemisahan kompetisi bagi usia 15, 17 dan 19 tahun dalam tiga zona yaitu Indonesia Barat, Tengah, dan Timur.

Kompetisi tersebut harus dikelola secara profesional dan nantinya akan dipilih empat tim di setiap zona untuk kemudian dipertandingkan di Jakarta.

BERITA TERKAIT

"Kompetisi ini akan dilaksanakan setiap tahun yang targetnya mencari pemain muda berkualitas dan dimasukkan ke "data base" federasi sehingga dalam membidik target seperti Olimpiade atau Piala Dunia kita tidak hanya berangan-angan," tuturnya.

Selanjutnya, adalah pembinaan infrastruktur terutama keberadaan lapangan, Edy menyatakan bahwa sepak bola mandatnya harus dikembalikan pada masyarakat, namun untuk persoalan lapangan tidak berada di tangan PSSI akan tetapi menjadi tanggung jawab pemerintahan tingkat daerah.

"Kita pasti dorong itu untuk mengadakan lapangan di daerah, dan jika saya memiliki kuasa saya akan mengadakan nota kesepahaman MoU dengan Mendagri agar tiap daerah memiliki lapangan," tuturnya.

Tidak kalah pentingnya, tambah Edy, adalah pembinaan jiwa dari setiap insan sepak bola agar mengutamakan olahraga ini dibandingkan kepentingan-kepentingan negatif seperti mengambil keuntungan pribadi dari sepak bola.

"Karena sepak bola ini butuh kesetiaan serta kemurnian, perlu cinta dan kasih tidak bisa diganggu oleh hal-hal yang negatif yang tujuannya menghancurkan sepak bola termasuk mafia-mafia sepak bola," ujar Edy.

Jakarta, 30/8 (Antara) - Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi yang merupakan salah satu calon ketua umum PSSI berpandangan pembinaan dalam sepak bola harus mencakup pada pemain dan infrastrukturnya.

"Pembinaan sepak bola, yang utamanya oleh PSSI harus mencakup bukan hanya pemain tapi juga infrastrukturnya," kata Edy di Makostrad, Jakarta, Selasa.

Halaman
12
Sumber: SuperBall.id
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas