Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Banyak Pemain Asing Tidak Memiliki KITAS, GTS Dapat Peringatan dari Kemenpora

Kemenpora memberikan peringatan keras kepada PT Gelora Trisula Semesta setelah banyak pemain asing yang tampil di kompetisi ISC tanpa KITAS.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Banyak Pemain Asing Tidak Memiliki KITAS, GTS Dapat Peringatan dari Kemenpora
SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
AREMA KALAH - Ekspresi Gustavo Giron, striker Arema Cronus dkk usai kalah atas Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (20/8/2016). Arema Cronus kalah atas tim tamu dengan skor 1-2. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kemenpora memberikan peringatan keras kepada PT Gelora Trisula Semesta setelah banyak pemain asing yang tampil di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) tidak memiliki KITAS (kartu izin tinggal terbatas/tetap).

"Sampai PT GTS berikan jaminan. Kami menyadari mengurus KITAS itu butuh waktu panjang, setidaknya PT GTS akan jamin proses KITAS sedang berjalan," ujar Deputi IV Kemenpora, Gatot S Dewa Broto kepada wartawan di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9/2016).

Menurut Gatot Menpora Imam Nahrawi telah menandatangani surat peringatan. Dalam surat tersebut disebutkan bahwa pihaknya tidak menginginkan adanya pelanggaran di ajang ISC A, karena kejuaraan tersebut merupakan rekomendasi dari Kemenpora.

"Kalau satu pekan itu tidak memberikan jaminan, ya mereka dilarang bermain dulu," ujar Gatot.

"Mereka harus bisa tunjukkan kepada Kami karena ISC A itu yang merekomendasikan Kemenpora. Menteri barus saja menandatangani suratnya dan langsung akan ditujukan kepada Dirut PT GTS," tutup Gatot.

Sebelumnya berdasarkan survey lembaga Save Our Soccer (SOS) terdapat 81 pemain dan pelatih asing yang tidak memiliki KITAS.

BERITA TERKAIT

Padahal menurut Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor 12 tahun 2014, setiap pekerja asing asing wajib memiliki KITAS. Dalam konteks klub, adalah pemain asing.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas