Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

MU Gelar Malam Amal, Terkumpul Rp 3,4 Miliar Untuk Bantuan ke UNICEF

Ia dan para pemain Manchester United menghadiri acara makan malam dengan dandanan rapi. Kali ini, Jose Mourinho hadir di acara ini untuk yang pertama

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Husein Sanusi
zoom-in MU Gelar Malam Amal, Terkumpul Rp 3,4 Miliar Untuk Bantuan ke UNICEF
manutd
Bastian Schweinsteiger dalam sesi latihan bersama Manchester United 

TRIBUNNEWS.COM - Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Wayne Rooney bersama rekan-rekannya dari klub Manchester United (MU) hadir di acara malam penggalangan dana untuk Unicef di Old Trafford, Senin (31/10) malam.

Cukup satu malam saja, acara rutin yang digelar tiap tahun kerjasama antara MU dan Unicef (badan PBB yang fokus memberikan bantuan untuk anak-anak) ini berhasil mengumpulkan dana sebesar 215 ribu poundsterling atau sekitar Rp 3,4 miliar.

Acara ini juga dihadiri oleh pelatih MU, Jose Mourinho.  Ia dan para pemain Manchester United menghadiri acara makan malam dengan dandanan rapi. Hampir semua pemain memakai setelan jas warna hitam.

Acara malam penggalangan dana untuk amal itu adalah acara yang sudah digelar yang Ke-17 kali dilakukan oleh klub MU dalam mendukung UNICEF.

Kali ini, Jose Mourinho hadir di acara ini untuk yang pertama kalinya sebagai manajer Manchester United.

Acara ini menjadi momen kerjasama antara para bintang sepakbola dengan penggemar mereka. Hampir semuanya memakai jas dan dasi hitam. Tahun ini diselenggarakan oleh Premier League dan MUTV dan dipandu presenter Mandy Henry serta presenter BBC Sports, Mark Chapman.

Acara lelang dipandu oleh DJ Darren Proctor dari Key 103 dan menawarkan para tamu kesempatan untuk menawar sejumlah barang dan hadiah eksklusif dari para bintang.

BERITA REKOMENDASI

Semua dana yang terkumpul dari acara makan malam tahunan ini akan dipakai Unicef untuk kegiatan amal mereka di Thailand, mendukung program pendidikan untuk anak-anak.

Pada acara ini, Mourinho membantu meningkatkan ribuan poundsterling dengan melelang koleksi barang miliknya yang terdiri dari beberapa barang yang sudah ditandatangani seperti sweater atau "hoodie" adidas yang pernah dia pakai, atasan training dan syal yang merupakan syal yang pernah dia bentangkan saat pertama kali resmi menjadi manajer Manchester United di lapangan Old Trafford.

Dia juga bermurah hati menawarkan arloji miliknya sendiri. Koleksi ini laku terjual 30.000 poundsterling.

"Kegiatan amal adalah salah satu hal yang menakjubkan dalam masyarakat dan saya selalu mendukung Unicef, kita tahu bahwa uang sumbangan itu disalurkan kepada orang yang tepat dan akan membuat perbedaan besar kalau uang kita sumbangkan untuk membantu.. anak-anak di Thailand sehingga kita tahu bahwa kita akan memberikan kontribusi untuk masa depan yang lebih baik," kata Mourinho.

Mereka hadir di acara ini setelah pada dua hari sebelumnya bermain imbang 0-0 melawan Burnley FC di Old Traford, Sabtu (29/10). Kegagalan The Red Devils 'untuk menang di Liga Premier selama Oktober membuat mereka berada di peringkat delapan di klasemen, mereka sama-sama mengemas 15 poin dengan klub Watford yang ada di peringkat tujuh. Kedua tim ini terpaut delapan poin dari pemimpin klasemen sementara, Manchester City yang torehan poinnya sama-sama 23 seperti Arsenal dan Liverpool.

Meski sedang mengalami masa-masa suram dengan hasil kurang maksimal di beberapa laga terakhir, para pemain MU kembali dipersatukan di acara malam ini. Hadir pula Bastian Schweinsteiger, pemain yang kembali ke pelatihan tim pertama kalinya bersama manajer mereka.

Mourinho dan gelandang berkebangsaan Jerman itu sempat berdiri berdampingan  di acara amal tersebut. Schweinsteiger telah kembali ke pelatihan para pemain lainnya setelah menghabiskan waktu selama tiga bulan bersama para pemain cadangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas