Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Tolak Kontrak Baru, Jose Fonte Pindah ke Manchester United?

Direktur Sepakbola Southampton, Les Reed, mengungkapkan bahwa kapten tim, Jose Fonte, telah menolak tawaran kontrak baru.

Penulis: Fahdi Fahlevi
zoom-in Tolak Kontrak Baru, Jose Fonte Pindah ke Manchester United?
zimbio.com
Jose Fonte 

TRIBUNNEWS.COM - Direktur Sepakbola Southampton, Les Reed, mengungkapkan bahwa kapten tim, Jose Fonte, telah menolak tawaran kontrak baru.

Bahkan pemain asal Portugal tersebut meminta untuk dijual ke klub lain pada Januari ini.

"Dia mendapatkan kesempatan mendapatkan kontrak baru. Dia berhak tidak melakukan itu. Dia membuat sangat jelas bahwa dia ingin masuk ke daftar transfer," ujar Reed yang dilansir Sportsmole.

Fonte kabarnya sudah tidak betah bermain di Stadion Saint Mary. Pemain asal Portugal ini ingin mencari tantangan baru di klub lain.

Manchester United menjadi klub yang paling berpeluang mendapatkannya. Sebelumnya Manchester United telah mengungkapkan minatnya kepada Fonte.

"Itu yang terjadi saat ini. Fonte ingin pergi dari klub. Dia secara resmi meminta dijual," tambah Reed.

Padahal menurut Reed, tawaran kenaikan gaji yang diajukan Southampton cukup besar dibanding kontrak yang sebelumnya diteken pada Oktober 2015.

BERITA TERKAIT

"Enam bulan lalu kami sudah siap menambah kontraknya. Dia menolak kesempatan menambah gajinya," ungkap Reed.

Sebelumnya Fonte juga sudah menyatakan protes terhadap kebijakan manajer Claude Puel. Fonte kabarnya akan dilepas dengan harga lima juta Poundsterling.

Selain Manchester United, Everton juga meminatinya. Kedua klub tersebut terpincut oleh Jose Fonte setelah dirinya tampil apik membela timnas Portugal pada ajang Piala Eropa 2016.

Pemain 32 tahun tersebut bergabung dengan Southampton dari Crystal Palace pada 2010. Jose Fonte menjadi starter pada 19 laga Liga Primer Inggris musim ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas