Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

5 Fakta Menarik Babak Pertama Timnas Malaysia Kontra Indonesia

Ada lima fakta menarik yang terjadi di babak pertama dalam duel antara timnas Malaysia U-22 kontra timnas Indonesia.

Editor: Y Gustaman
zoom-in 5 Fakta Menarik Babak Pertama Timnas Malaysia Kontra Indonesia
BolaSport.com/Estu Santoso
Laga semifinal SEA Games 2017 antara timnas Indonesia dan Malaysia disaksikan dari tribune media Stadion Shah Alam, Minggu (26/8/2017). BOLASPORT.COM/ESTU SANTOSO 

TRIBUNNEWS.COM, MALAYSIA - Babak pertama laga semifinal SEA Games 2017 antara Malaysia kontra Indonesia berkahir imbang tanpa gol.

Kedua tim menampakkan strategi ofensif sejak menit awal dimulainya pertandingan. Beberapa peluang juga berhasil diciptakan oleh Indonesia maupun Malaysia.

BolaSport.com telah merangkum lima fakta yang terjadi di babak pertama.

Berikut faktanya:

1. Belum berjalan satu menit, dua pelanggaran sudah tercipta. Timnas Indonesia melakukan pelanggaran saat pertandingan baru berjalan 12 detik. Dan berselang 23 detik, giliran Malaysia yang melakukan pelanggaran.

2. Evan Dimas menjadi pemain yang paling banyak dilanggar oleh Malaysia di babak pertama dengan tiga kali pelanggaran. Sementara pada babak pertama Malaysia sudah mencatatkan delapan kali pelanggaran.

3. Tekel yang dilakukan stopper Indonesia Ricky Fajrin kepada pemain Malaysia, Kumaahran, di menit ke-26 berdampak buruk. Setelah terkena tekel, pemain bernomor punggung 10 tersebut terpaksa digantikan lantaran mendapatkan cedera serius.

BERITA TERKAIT

4. Kiper Indonesia, Satria Tama, tampil apik di bawah mistar gawang Indonesia sepanjang babak pertama. Ia sukses melakukan dua save gemilang.

5. Kiper Indonesia, Satria Tama, melakukan atraksi layaknya penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer. Pada menit ke-14 ia terlihat jauh meninggalkan sarangnya untuk mengamankan bola dari striker Malaysia.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: 5 Fakta Menarik Babak Pertama, yang Kelima Terciptanya Tradisi Manuel Neuer

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas