Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadi Homebase Sriwjaya FC, Fasilitas Ini Yang Harus Dilengkapi Sadion Bumi Sriwjaya

Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2018 mendatang akhirnya memverifikasi stadion Bumi Sriwijaya, Senin (22/1/2018).

Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2018 mendatang akhirnya memverifikasi stadion Bumi Sriwijaya, Senin (22/1/2018).

Stadion tersebut didaftarkan oleh Manajemen Sriwijaya FC sebagai stadion alternatif.

Dikatakan stadion alternatif, lantaran stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) yang merupakan homebase Laskar Wong Kito tengah sibuk berbenah menghadapi Asian Games 2018 mendatang.

Baca: Rayakan Ultah, Megawati Minta Ini ke Jokowi

Sehingga jika terjadi halangan, maka Stadion Bumi Sriwijaya bisa dipakai sebagai tempat pertandingan.

Menurut Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub Sriwijaya FC, Faisal Mursyid mengatakan, stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring bisa saja dipakai untuk Laskar Wong Kito menjamu tim lawan saat bertandang ke sini.

"Hanya saja frekuensi pemakaian untuk ujicoba lapangan dan pertandingan saja, jadi tidak dipakai untuk latihan rutin," ujarnya di sela-sela verifikasi.

BERITA TERKAIT

Untuk latihan rutin, ia mendaftarkan Stadion Luar Atletik Jakabaring disamping Stadion Bumi Sriwijaya. Sehingga jika untuk latihan rutin, GSJ tidak bisa dipakai untuk latihan rutin agar tetap terjaga.

"Jakabaring dan Bumi Sriwijaya adalah stadion untuk pertandingan, tidak boleh dipakai rutin untuk latihan. Karena lapangan ini harus kita jaga untuk persiapan sampai dengan Asian Games," jelasnya.

Sementara itu, dua orang verifikator dari PT LIB yakni Surya Binanga dan Zumi Zoftan mengecek beberapa fasilitas serta sarana-prasarana yang ada di stadion tersebut.

Baca: Rasakan Gempa, Pasien dan Petugas RSIA Budhi Jaya Berhamburan Selamatkan Diri

"Kita verifikasi beberapa bagian seperti ruang ganti, ruang wasit, VVIP dan lain lain. ada beberapa hal yang nanti kita sampaikan ke manajemen untuk dilakukan penambahan perbaikan," ujarnya usai kegiatan verifikasi.

Tinggal lagi, lanjutnya, ia akan mengecek kesiapan pencahayaan stadion jika dimalam hari. "Tadi udah sempat ngobrol dengan kontraktor lampu, Februari pertengahan akan kita tes lampu," ungkapnya.

Simak video di atas.(*)

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas