Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Indonesia

Persib Bandung Bakal tak Diperkuat Febri Haryadi, Herrie Setyawan: Coach Gomez Sudah Antisipasi Itu

“Kita sudah melakukan evaluasi ketika gagal di Piala Presiden, makanya selepas itu kita lebih fokus mengantisipasi permainan tanpa diperkuat Febri.”

Persib Bandung Bakal tak Diperkuat Febri Haryadi, Herrie Setyawan: Coach Gomez Sudah Antisipasi Itu
Super Ball/Feri Setiawan
Aksi Febri Haryadi (tengah) saat Timnas Indonesia menghadapi Timnas Guyana dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain pilar Persib Bandung, Febri Haryadi dipastikan tak akan penuh memperkuat Persib Bandung di Liga 1 2018.

Pasalnya, pemain sayap kanan tersebut tengah dipersiapkan Timnas U-23 Indonesia jelang Asian Games 2018.

Menanggapi hal tersebut, asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengatakan, Persib Bandung sudah mengantisipasi hal itu.

“Ya, untuk kendala itu coach (Mario) Gomez sudah antisipasi di dalam latihan baik tanpa Febri (Haryadi) atau lainnya,” kata pria yang kerap disapa Jose tersebut di sela-sela menghadiri acara Team Manager's Seminar Liga 1 di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/3/2018).

Evaluasi itu pun diakuinya telah dilakukan setelah Persib Bandung tak lolos fase grup di ajang Piala Presiden 2018.

“Kita sudah melakukan evaluasi ketika gagal di Piala Presiden, makanya selepas itu kita lebih fokus mengantisipasi permainan tanpa diperkuat Febri,” jelas Herrie Setyawan.

Baca: Kick-off Liga 1 2018 Kembali Diundur, Persib Bandung tak Ambil Pusing

Bahkan, untuk memperkuat daya gedor Persib Bandung di lini depan, Herrie Setyawan pun membeberkan bahwa Persib kini tengah memburu satu striker yang telah diajukan oleh Roberto Carlos Mario Gomez.

“Soal striker, ini dari coach Gomez. Salah satu alasannya mungkin berkaca dari Liga 1 kemarin, kita masih kurang striker padahal sudah punya Ezechiel (N'Douassel). Mungkin coach minta striker supaya serangannya lebih tajam lagi,” kata Herrie Setyawan.

Baca: Jelang Liga 1 2018, Asisten Pelatih Akui Persib Bandung Butuh Striker Baru

Coach Gomez juga sudah bicara kepada manajemen karena manajemen yang menentukannya, coach Gomez hanya meminta untuk mendatangkan seorang striker,” sambung Herrie Setyawan. (*)

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas