Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Valentino Telaubun: Jalani Instruksi Teco jadi Kunci Kemenangan Persija Jakarta atas PSIS Semarang

Valentino Telaubun pun mampu menunjukkan kualitasnya saat berperan mengisi posisi Rezaldi Hehanusa yang tidak bisa bermain.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Valentino Telaubun: Jalani Instruksi Teco jadi Kunci Kemenangan Persija Jakarta atas PSIS Semarang
Dok. Media Persija Jakarta
Pemain belakang Persija Jakarta, Valentino Telaubun dalam jumpa pers seusai laga kontra PSIS Semarang pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (20/4/2018) petang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain belakang Persija Jakarta, Valentino Telaubun tampil penuh pada saat Persija menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 4-1 dalam laga pekan kelima Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (20/4/2018) sore.

Valentino Telaubun pun mampu menunjukkan kualitasnya saat berperan mengisi posisi Rezaldi Hehanusa yang tidak bisa bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Menurut pemain yang kerap dipanggil Valen tersebut, kemenangan Persija Jakarta kali ini lebih dikarenakan kedisiplinan pemain yang terus menerapkan instruksi dari sang pelatih, Stefano Cugurra Teco.

“Terima kasih saya kepada Tuhan, karena Tuhan bantu Persija bisa menang. Saya sebagai pemain menilai salah satu kuncinya kemenangan ini karena mendengarkan instruksi pelatih dengan baik,” kata Valen dalam jumpa pers seusai laga.

Lebih lanjut, Valentino Telaubun juga menggambarkan bahwa pertandingan tersebut cukup sulit terutama di babak pertama dan hasil ini pun akan mendongkrak timnya di klasemen sementara Liga 1.

“Memang babak pertama kami di bawah tekanan, namun babak kedua kami bangkit dan bisa banyak mencetak gol. Kemenangan ini tentunya bisa mendongkrak posisi Persija di tabel klasemen sementara,” jelas pemain yang mengenakan nomor 21 tersebut.

BERITA TERKAIT

Baca: Teco Akui Masuknya Ramdani dan Addison jadi Faktor Kemenangan Persija Jakarta atas PSIS Semarang

Keempat gol Persija Jakarta diciptakan oleh Jaimerson da Silva (69'), Safrudin Tahar (81'-bunuh diri), Marko Simic (85'), dan Ramdani Lestaluhu (90+2').

Sementara sebiji gol PSIS Semarang dipengujung laga dicatatkan oleh Malcior Majefat (90+3').

Hasil kemenangan 4-1 atas PSIS Semarang ini membuat Persija Jakarta untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 10 poin dari hasil tiga kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah.

(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas