Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PSIS Semarang Latihan Bersama Jafri Sastra Fokusnya Fisik Pemain

Sejak datang menggantikan Vincenzo Alberto Annese di kursi kepelatihan PSIS Semarang, Jafri Sastra terfokus dengan fisik anak-anak asuhan barunya.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in PSIS Semarang Latihan Bersama Jafri Sastra Fokusnya Fisik Pemain
tribun jateng
Para pemain PSIS Semarang 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Sejak datang menggantikan Vincenzo Alberto Annese di kursi kepelatihan PSIS Semarang, Jafri Sastra terfokus dengan fisik anak-anak asuhan barunya. Ia menyebut, aspek fisik merupakan yang utama bagi pesepak bola.

Jafri Sastra menggembleng habis-habisan fisik skuat PSIS Semarang pada pemusatan latihan (TC) yang digelar di Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah.

Selama lima hari penuh, eks Pelatih Persis Solo itu ingin menjadikan fisik anak-anak asuhan barunya menjadi lebih prima sebagai upaya untuk mendongkrak posisi PSIS di klasemen sementara Liga 1 2018.




Hal ini tak terlepas dari prinsip yang ia pegang, bahwa ketahanan fisik merupakan sesuatu yang mendasar bagi seorang pesepak bola.

Bagi Jafri Sastra ketika fisik dalam keadaan prima otomatis apa yang diinginkan akan teraplikasi dengan baik.

"Aspek fisik yang utama. Di sepak bola jika fisik tidak bagus, tidak jalan semua dan tidak bisa mengaplikasikan apa yang diinginkan pelatih," ujar Jafri.

Setelah menggelar TC selama lima hari tersebut, pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu mengungkapkan kondisi fisik Haudi Abdillah dkk sudah lebih baik dari sebelumnya.

BERITA TERKAIT

"Sudah lumayan, tinggal nambahin sedikit dan kami akan lihat terus perkembangan mereka," katanya.

Setelah ini, skuat Mahesa Jenar akan mulai memantapkan aspek teknis permainan, seperti skema dan taktik yang akan dilaksanakan di Stadion Moch. Soebroto Magelang.

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas