Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Buntut Tewasnya Suporter Sepak Bola, APPI Sepakat Tidak Bermain di Pekan 24 Liga 1 2018

Menurut Ponaryo sikap ini sengaja diambil untuk mendesak kepada para suporter agar mempunyai tanggung jawab pula dalam membangun sepak bola Indonesia.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Sapto Nugroho
zoom-in Buntut Tewasnya Suporter Sepak Bola, APPI Sepakat Tidak Bermain di Pekan 24 Liga 1 2018
Tribunnews/Abdul Majid
Wakil Presiden Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Andritany Ardhiyasa (tengah) saat membacakan enam keputusan APPI terkait insiden tewasnya suporter Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018) lalu, di Hotel Century, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) menyampaikan sikap atas tewasnya suporter dalam pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018) lalu.

Dari enam poin yang disampaikan oleh Wakil Ketua APPI, Andritany Ardhiyasa di Hotel Century, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018), satu di antaranya menyatakan diri bahwa tim Liga 1 tidak akan bermain di pekan ke-24.

Baca: Soal Tewasnya Suporter Persija Jakarta, I Gede Widiade: Hentikan Peyebaran Video Insiden di GBLA!

“Kami Pesepak bola yang tergabung di Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan mewakili dari tiap-tiap klub peserta Liga 1 tahun 2018 sebagai bentuk belasungkawa atas insiden yang terjadi, dan juga sebagai bentuk desakan kepada suporter, kami sepakat untuk tidak bermain di pekan 24 Liga 1 tahun 2018 hingga tercapainya nota damai suporter tersebut,” kata Andritany Ardhiyasa dalam jumpa persnya.

Sikap yang diambil oleh APPI tersebut seolah mengamini dari keputusan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang sehari sebelumnya menginginkan kompetisi sepak bola Indonesia dihentikan selama sepekan.

Baca: Buntut Tewasnya Suporter Persija Jakarta, PSSI tak Ingin Kompetisi Sepak Bola Indonesia Dihentikan

Menurut General Manager APPI, Ponaryo Astaman, sikap ini sengaja diambil untuk mendesak kepada para suporter agar mempunyai tanggung jawab pula dalam membangun sepak bola Indonesia.

“Ya, tujuan dari cara kami adalah mendesak kepada para suporter untuk menunjukkan kepada suporter bahwa mereka bukan hanya mendukung, mereka bukan hanya meramaikan, tapi mereka punya tanggung jawab untuk persepakbolaan Indonesia,” kata Ponaryo Astaman.

BERITA REKOMENDASI

Dalam jumpa pers tersebut dihadiri perwakilan tim Liga 1 2018 yakni, Bambang Pamungkas, Ramdani Lestaluhu, Purwaka Yudi, Firdaus Ramadan, Aditya Harian, Indra Kahfi, Fadli Sausu, Abduh Lestaluhu, Zulkilfi Syukur, Ahmad Biruul, Widya Wahyu, Rendi Irawan, Ruben Sanadi, Silbio Escobar, Fachruddin, Bayu Pradana, Yu Hyunkoo, dan Renan Silva. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas