Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Piala Indonesia - Derby Suramadu Persebaya vs Madura United Rabu Depan, Bajul Ijo Akan Lakukan Ini

jelang Derby Suramadu mempertemukan Persebaya vs Madura United Rabu depan, Bajul Ijo akan menggelar laga uji coba

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Piala Indonesia - Derby Suramadu Persebaya vs Madura United Rabu Depan, Bajul Ijo Akan Lakukan Ini
Surya/Habibur Rohman
Pemain Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay (kiri) merayakan golnya ke gawang PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/5/2019) malam. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. Surya/Habibur Rohman 

TRIBUNNEWS.COM - Leg 1 Perempat Final Piala Indonesia mempertemukan Persebaya vs Madura United pada Rabu (19/6/2019) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Laga bertajuk 'Derby Suramadu' tersebut menjadi acuan pelatih persebaya, Djajang Nurdjaman, mematangkan persiapan tim dengan melakoni laga uji coba.

Rencanana, pelatih yang akrab disapa Djanur itu menggelar sekali laga uji coba sebelum melawan Madura United.




“Kami hari Sabtu (14/6/2019) rencana uji coba, kami masih mencari lawan tim,” terang pelatih yang akrab disapa Djanur itu usai pimpin latihan tim, Senin (10/6/2019).

Meski sudah menentukan waktu ujicoba, tentang lawan, disampaikan mantan pelatih Persib tersebut, belum ada kepastian.

Namun, Djanur memastikan bahwa calon lawan yang dihadapi paling tidak kelas Liga 3 atau Liga 2 Jatim.

“Paling tidak level Liga 3 atau Liga 2 kalau ada. Tapi kalau Liga 2 kan main tanggal 22, sudah deket. Liga 3 okelah,” tambah Djanur.

BERITA TERKAIT

Terlebih, hadapi Madura, disampaikan Djanur merupakan laga berat. Sebab, tim besutan Dejan Antonic tersebut datang dengan modal tiga kemenangan beruntun di Liga 1 2019.

Bahkan, akibat raihan tersebut, Madura menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019 hingga pekan ke-3 dengan raiahan 9 poin.

Termasuk, Madura menjadi tim paling produktif yang berhasil ciptakan 9 gol dan hanya kebobolan 1 gol di tiga laga awal.

Meskipun hadapi Madura United, Persebaya miliki kenangan manis dengan berhasil menang di dua laga semifinal Piala Presiden 2019.

Menang 1-0 Leg 1 (3/4/2019), juga menang 2-3 saat bermain di Madura (6/4/2019) leg 2. Dengan kemenangan itu, Persebaya melaju ke final Piala Presiden 2019.

“Kami akan ketemu lawan yang berat dan partai menentukan. Kami harus focus dan siap, walaupun kami tau Madura sekarang onfire,” pungkas pelatih 60 tahun tersebut.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Jelang Derby Suramadu di Perempat Final Piala Indonesia 2019, Persebaya akan Sekali Uji Coba
Penulis: Khairul Amin

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas