Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

ASTAM U-12 Juara Asian Pacific Football Tournament di Vietnam

Akademi Sepakbola Tangsel Muda (ASTAM) berhasil mengharumkan nama Indonesia saat mengikuti kejuaraan di Ho Chi Minh, Vietnam, 27-28 Juli 2019.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in ASTAM U-12 Juara Asian Pacific Football Tournament di Vietnam
dok. ASTAM
Tim ASTAM U-12 menjadi juara di Asian Pacific Football Tournament di Ho Chi Minh, Vietnam, 27-28 Juli 2019. Dok: ASTAM 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akademi Sepakbola Tangsel Muda (ASTAM) berhasil mengharumkan nama Indonesia saat mengikuti kejuaraan di Ho Chi Minh, Vietnam, 27-28 Juli 2019.

Turun di dua kelompok umur, U-12 dan U-9, ASTAM sukses membawa satu wakilnya, U-12 menjadi juara di Asian Pacific Football Tournament. 

Kepastian skuat ASTAM U-12 menjuarai turnamen ini setelah di laga final mampu mengalahkan Malaysia dengan skor 5-0. Sedangkan di kategori U-9, ASTAM menjadi juara plate. 

Tak hanya predikat juara, gelar individu juga sanggup diraih oleh pesepakbola muda Indonesia ini, yakni pemain terbaik disandang oleh Raffael Gaitsa (U-12), dan  Raizer Muhammad Delmora (U-9).

Pelatih ASTAM, Andre Picessa mengaku puas atas pencapaian yang didapat oleh skuat asuhnya yang berhasil mengharumkan Indonesia.

"Kejuaraan dua kami ikuti yaitu di U-9 dan U-12. U-9 kita menang di plate dan di U-12 kita juara di kompetisinya. Ada juga dua pemain, di U-9 dan U-12 mereka menjadi best player. Kita menghadapi beberapa lawan tangguh, mulai dari Vietnam, Malaysia, Filipina, Thailand dan beberapa tim lainnya," kata Andre kepada wartawan.

“Saya pikir ini bagus untuk anak-anak, karena ini bisa menjadi bibit tim nasional kelak. Ini sebagai bukti kalau Indonesia adalah negara sepakbola juga. ASTAM sebagai akademi bisa melahirkan bakat-bakat terbaik negeri ini," sambungnya.

BERITA TERKAIT

Hal senada juga dikatakan oleh manajer ASTAM, Susanti, ia pun berharap agar kedepan pesepakbola binaan ASTAM kelak dapat mempekuat Timnas Indonesia.

“Saya senang dan bangga atas pencapaian anak-anak asuh saya dalam meraih juara di kejuaraan Asia Pasific Football Akademi di Vietnam. Semoga dapat melahirkan bibit prmain Timnas nanti nya,” ujar Susanti.

"Bangga dan senang kami bisa meenjadi juara di APFT. Kawan-kawan berjuang semua dan kami bisa mengharumkan nama Indonesia," pungkas kapten tim ASTAM U-12, Raffael Gaitsa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas