Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Indonesia 2018

Usai Penyerangan di Kafe Komandan, Kepolisian Akan Lakukan Patroli

Kombes Indra Jafar mengatakan pihaknya akan terus menjaga situasi agar tetap aman setelah kejadian penyerangan di Kafe Komandan, Tebet.

Usai Penyerangan di Kafe Komandan, Kepolisian Akan Lakukan Patroli
tribunnews.com/abdul majid
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat menjelaskan kepada wartawan mengenai penyerangan Kafe Komandan di Tebet, Jakarta, Selasa (6/8/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar mengatakan pihaknya akan terus menjaga situasi agar tetap aman setelah kejadian penyerangan di Kafe Komandan, Tebet.

Kafe Komandan sore tadi, Selasa (6/8/2019) diserang sekerumunan orang ketika suporter PSM Makassar menyaksikan laga final Piala Indonesia antara PSM vs Persija di kafe tersebut.

Sekitar pukul 20.30, area Kafe Komandan sudah terlihat kondusif. 30 suporter PSM yang ada di Kafe Komandan pun mulai meninggalkan tempat tersebut.

Namun, untuk menjaga situasi yang tidak diinginkan kembali terjadi, Kapolres Indra Jafar pun memerintahkan anak buahnya untuk tetap berjaga-jaga, khususnya di area Kafe Komandan.

“Ya, yang jelas di sekitar tempat ini  kita libatkan beberapa polsek yang sifatnya rayonisasi. Kita lakukan penempatan kendaraan patroli termasuk petugas-petugas kita amankan sepanjang jalan ini untuk melakukan antisipasi,” kata Indra Jafar kepada awak media.

“Dan juga wilayah sekitar, agar memantau situasi manakala ada euforia dari suporter merasa menang jadi memancing suporter lain. Tapi untuk tepat ini alhamdulillah sudah aman,” sambungnya.

Lebih lanjut, soal kejadian ini Indra Jafar mengatakan belum ada laporan korban luka, hanya saja sebuah mobil terlihat rusak parah di bagian kaca.

Ia pun mengimbau agar pemilik mobil segera melapor ke kepolisian dan permaslakan akan diusut.

“Sementara belum ada (korban luka), dari hasil pantaun kita untuk sementara tidak ada korban,”

“Ada satu mobil PSM yang dirusak, kena lemparan batu. Jadi saya persilakan yang bersangkutan untuk datang ke kantor kita untuk melaporkan hal tersebut untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” paparnya.

Seperti diketahui, pada laga final Piala Indonesia 2018/2019, PSM Makassar berhasil keluar sebagai juara setelah menaklukkan Persija dengan skor 2-0, (agregat 2-1).

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Berita Terkait :#Piala Indonesia 2018

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas