Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

UKI dan UIA Pendatang Baru Siap Bersaing di LIMA Football Jakarta 2019

Dua tim debutan akan meramaikan perhelatan kompetisi sepakbola antar perguruan tinggi Liga Mahasiswa (LIMA) Footbal Greater Jakarta Conference 2019.

UKI dan UIA Pendatang Baru Siap Bersaing di LIMA Football Jakarta 2019
ist
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua tim debutan akan meramaikan perhelatan kompetisi sepakbola antar perguruan tinggi Liga Mahasiswa (LIMA) Football Greater Jakarta Conference 2019.

Mereka adalah kesebelasan Universitas Kristen Indonesia (UKI) dan Universitas Al Azhar Indonesia (UIA) yang siap bersaing untuk menjadi yang terbaik dengan empat tim lain yang sudah lebih dahulu berpartispasi yakni, UIN (Universita Islam Negeri), UNJ (Universitas Negeri Jakarta), UMJ (Universitas Muhammadiyah Jakarta) dan UBL (Universitas Budi Luhur).

Ajang yang bertajuk LIMA Football: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 tersebut akan berlangsung pada 26 Agustus-2 September di Lapangan Sepakbola Kampus Universitas Muhammadiyah, Cirendeu, Tangerang Selatan.

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang berstatus juara bertahan, dipastikan telah mempersiapkan diri sebaik-baiknya guna mempertahankan dominasi yang telah mereka tancapkan.

Patut kita tunggu, apakah mereka memasukkan pemain baru atau justru tetap bertumpu kepada muka-muka yang tahun lalu telah mengantarkan tim kampus ini ke tangga juara. Patut juga kita lihat, siapa sosok yang akan mencuri perhatian lewat aksi mereka di lapangan.

Sementara UMJ yang bertindak selaku tuan rumah, tentu tidak ingin tampil memalukan di depan civitas akademika sendiri.

Modal mereka juga lebih dari cukup, karena pada perhelatan tahun lalu sejumlah penghargaan individual berhasil disabet, seperti Best Player untuk pemain mereka Tio Darmawan.

Ia mendampingi peraih penghargaan pencetak gol terbanyak atau top scorer yang disabet oleh Bima Fachri dari UNJ.

Patut dinantikan pula aksi mahasiswa baru Universitas Budi Luhur (UBL) seperti Irwanto Bajo, Haikal Iftikar, dan Alfin Egi Amirrawan yang masih dalam tahap seleksi untuk PON 2020 di tim Pra-PON DKI Jakarta.

Memasuki tahun ketiga penyelenggaraan turnamen sepak bola, LIMA Football sudah diikuti oleh 17 universitas, 754 peserta, dan 463 student-athlete dengan 72 pertandingan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Toni Bramantoro
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas