Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Bali United vs Borneo FC, Kedua Tim Sama On Fire, Ambisi Bali United Jaga Rekor Kandang

Bali United sedang dalam upaya menjaga tren bagus yang tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Daryono
zoom-in Jelang Bali United vs Borneo FC, Kedua Tim Sama On Fire, Ambisi Bali United Jaga Rekor Kandang
Tribun Bali/Mahayasa
Pemain Bali United, dari kiri, Willian Pacheco (43), Ilija Spasojevic (9), Paulo Sergio (80), Irfan Bachdim (10), Stefano Lilipaly (87), dan Muhammad Taufiq (8) merayakan gol yang dicetak Paulo Sergio ke gawang Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (31/5/2019) malam. Bali United berhasil memenangi pertandingan dengan skor 1-0. Tribun Bali/Mahayasa 

Jelang Bali United vs Borneo FC, Kedua Tim Sama On Fire, Ambisi Bali United Jaga Rekor Kandang

TRIBUNNEWS.COM - Pemuncak klasemen liga 1 2019 Bali United akan berhadapan dengan Borneo FC dalam lanjutan liga 1 2019 Rabu (28/8/2019) malam.

Jelang laga kontra Borneo FC, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan tim asuhannya sudah siap menatap laga meski dihadapkan dengan jadwal yang cukup padat.




"Sama seperti sebelumnya dimana kami bermain tiga hari sekali dan kami memang lebih fokus pada recovery pemain. Kami sadar bila pertandingan besok melawan Borneo FC tidak akan mudah," ujar Teco seperti dilansir dari situs resmi Bali United, Selasa (27/8/2019). 

Bali United sedang dalam upaya menjaga tren bagus yang tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir, selain itu Bali juga sukses meraih tujuh kemenangan secara beruntun musim ini.

Baca: Jelang Madura United vs Semen Padang Liga 1 2019, Dua Kiper Kabau Sirah Absen Bela Timnas

Namun demikian, Teco mengaku akan tetap menjaga fokus dan konsentrasi sehingga tidak kecolongan gol lewat pemain-pemain Borneo yang memiliki kualitas cukup bagus.

"Tim Borneo FC bermaterikan pemain-pemain berkualitas. Kami wajib menjaga fokus dan konsentrasi ketika hilang bola."

BERITA TERKAIT

"Seperti halnya di pertandingan sebelumnya, kami bisa bermain secara seimbang ketika bertahan dan menyerang. Itu juga yang harus kami lakukan di pertandingan besok," ujar Teco.

Baca: Jelang Persija Jakarta vs PSM Makassar, Banuelos Siap Balas Kekalahan di Piala Indonesia

Baca: Persib Bandung Lepas Satu Bek Tengah setelah Menolak untuk Main di Blitar United

Saat ini Bali United berstatus sebagai juara paruh musim, namun demikian Teco menginginkan anak asuhnya untuk tetap fokus dan menjaga konsistensi.

Disinggung mengenai mitos yang mengatakan bila tim yang menjadi juara paruh musim tidak akan mampu menjadi juara di akhir musim, Teco pun memberikan komentarnya.

Ia juga meminta anak asuhannya agar tetap mampu menjaga konsistensi permainan seperti saat ini.

"Ya, musim lalu juga banyak yang beranggapan ketika tim yang mampu menjuarai Piala Presiden tidak akan mampu menjadi juara Liga 1. Kita harus tunggu untuk bicara lagi di pertandingan terakhir di kompetisi tahun ini.

Ia mengatakan bila apa yang dicapai anak asuhannya sampai saat ini lantaran kerja keras dan konsistensi sejak awal memulai persiapan menjalani kompetisi tahun ini.

"Saya rasa ini hal bagus (juara paruh musim). Kami kerja keras sejak pra musim dimana ada Piala Presiden dan Piala Indonesia juga saat itu. Hal tersebut yang membuat tim lebih siap ketika Liga 1 bergulir," ujar Coach Teco.

Baca: Ada Bonek Dibalik Transfer Aryn Williams ke Persebaya

Baca: Profil dan Fakta Menarik Takafumi Akahoshi, Pesepak Bola Asal Jepang yang Kini Bermain di Arema FC

Sementara itu, sama seperti Bali United, Borneo FC saat ini juga sedang dalam masa on-fire.

Borneo FC dalam 10 laga terakhir juga belum menelan kekalahan, statistik mencatat terakhir kali Borneo FC kalah ketika berhadapan dengan Persebaya Surabaya pada Minggu (23/6/2019), saat itu Borneo yang menjadi tuan rumah harus kalah 1-2 dari skuad Bajul Ijo.

Di kubu tim tamu, Borneo FC memiliki sosok Renan da Silva, mantan pemain persija yang sempat diasuh Teco.

Teco menilai, Renan da Silva merupakan pemain asing yang cukup cepat beradaptasi dengan gaya main sepak bola di Indonesia.

"Ya, Renan adalah pemain yang musim lalu saya bawa ke Persija. Saya sudah kenal dia ketika tim saya melawan dia di Liga Thailand."

"Saya rasa dia pemain yang tampil sangat bagus saat di Persija karena dia mampu adaptasi dengan cepat. Kami juga memenangkan banyak pertandingan musim lalu," katanya.

 (Tribunnews.com/tio) 

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas