Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Iran, Pelatih Iran bilang Permainan Indonesia Sangat Baik

Meski sanggup menaklukkan Indonesia dengan skor 2-4, Pelatih Iran U-19 Sayed Akbar Mousavi menilai permainan Indonesia sangat baik.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Iran, Pelatih Iran bilang Permainan Indonesia Sangat Baik
grid.id
Sayed Akbar Mousavi (kanan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Meski sanggup menaklukkan Indonesia dengan skor 2-4, Pelatih Iran U-19 Sayed Akbar Mousavi menilai permainan Indonesia sangat baik.

Bahkan, Sayed memberikan penilaian plus untuk dua pemain Indonesia yakni Beckham Putra dan Mochamad Supriadi.

“Indonesia adalah tim yang berkualitas. Mereka sangat bagus saat serangan balik dan mereka ada banyak kombinasi permainan bagus,” kata Sayed susai laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/9/2019).

“Saya pikir nomor 7 (Beckham) dan 11 (Supriadi) adalah pemain yang terbaik,” sambungnya.

Seperti diketahui, Iran memang sempat kesulitan menghadapi Indonesia. Dari empat gol yang tercipta Iran hanya mencetak satu gol melalui open play.

Babak pertama mereka hanya mampu menciptakan satu gol, itu pun melalui titik penalti pada menit ke-14 yang dicatatkan oleh Yasin Salmani.

BERITA TERKAIT

Awal babak kedua tepatnya menit ke-48, Garuda Muda mulai bangkit. Fajar Fathur Rachman berhasil menyamakan kedudukan.

Namun, tak berselang lama Iran kembali unggul melalui Ali Sobhani (50’) dan Aria Barzegar (58’).

Gol kedua dan ketiga Iran itu diciptakan melalui set piece atau taktik bola mati, sedangkan gol terakhir pada menit ke-60 tercipta dengan memaksimalkan serangan balik.

Dan gol terakhir di laga ini diciptakan oleh Bagus Kahfi pada menit ke-85. Skor 2-4 bagi keunggulan Iran pun bertahan hingga laga usai.

“Dua tim bermain sepak bola yang baik dan kita punya enam gol dan menurut saya pikir suporter menikmati pertandingan ini,” ujar Sayed.

“Tapi menurut saya tim saya kelelahan karena memenangkan pertandingan ini, dan saya agak mengkhawatirkan pemain-pemain saya,” sambungnya.

Kesempatan Timnas Indonesia U-19 untuk memperbaiki penampilannya akan kembali tersaji pada laga uji coba kedua. Indonesia kembali akan berjumpa dengan Iran yang kali ini bakal diadakan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019).

Seperti diketahui, uji coba yang dilakukan Garuda Muda untuk mempersiapkan diri jelang berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas