Superskor
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kongres PSSI

Tanggapan Para Tokoh Jelang Kongres PSSI 2019, Mulai Presiden Jokowi, Menpora, hingga Umuh Muchtar

Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) dijadwalkan akan menggelar Kongres Luar Biasa di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019) hari ini.

Tanggapan Para Tokoh Jelang Kongres PSSI 2019, Mulai Presiden Jokowi, Menpora, hingga Umuh Muchtar
Super Ball/Super Ball/Feri Setiawan
Ilustrasi - Tanggapan Para Tokoh Jelang Kongres PSSI 2019, Mulai Menpora, Umuh Muchtar Hingga Presiden Jokowi 

Tanggapan Para Tokoh Jelang Kongres PSSI 2019, Mulai Menpora, Umuh Muchtar Hingga Presiden Jokowi

TRIBUNNEWS.COM - Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) dijadwalkan akan menggelar Kongres Luar Biasa di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019) hari ini.

Pelaksaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI kali ini memiliki agenda antara lain memilih ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (Exco) periode 2019-2023.

Ajang Kongres PSSI bisa dikatakan menjadi sebuah momentum bersama untuk memperbaiki sepak bola di Indonesia.

Tercatat, Kongres PSSI hari ini akan diikuti oleh 86 voter dari berbagai elemen anggota PSSI.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi saat membuka kongres tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Nusantara Hall, ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (13/1/2018). Kongres PSSI dihadiri oleh 106 voter yang terdiri dari perwakilan klub yakni dari Liga Nusantara, Divisi Utama, asprov, dan asosiasi. Beberapa tamu undangan juga hadir di antaranya perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan KONI. PSSI punya banyak agenda penting di 2018. Di antaranya adalah keikutsertaan timnas Indonesia di ajang seperti Asian Games 2018, Piala AFF U-18 2018, dan Piala AFC U-19 2018 yang semuanya digelar di Indonesia. Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi saat membuka kongres tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Nusantara Hall, ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (13/1/2018).

Rinciannya terdiri dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, 1 Asosiasi Futsal (FFI) dan 1 Asosiasi Sepak Bola Wanita.

Pihak FIFA dan AFC juga dijadwalkan turut berpartisipasi dalam memantau dan mengawasi jalannya KLB agar berjalan dengan baik tanpa menimbulkan kekisruhan yang tidak diinginkan.

Dua delegasi FIFA yang akan hadir, yakni Head of Member Association Governance Service, Luca Nicola dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh.

Sementara dari AFC ada tiga delegasi yakni Purushottam Kattel, Nhodkeo Phawadee, dan Varankumar Sagaran.

Suasana Kongres PSSI 2017 yang digelar di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017) Sejumlah agenda penting akan dibahas dalam Kongres Tahunan Perserikatan Sepak Bola Indonesia (PSSI). Rapat tertutup Komite Eksekutif (Exco) PSSI, pada Jumat (6/1/2017) melam, menyepakati agar persoalan rekonsiliasi antarklub yang bermasalah menjadi pokok bahasan utama. Super Ball/Feri Setiawan
Suasana Kongres PSSI 2017 yang digelar di Hotel Aryaduta, Bandung, Minggu (8/1/2017) (Super Ball/Super Ball/Feri Setiawan)

Beragam harapan dari masyarakat Indonesia, agar output Kongres PSSI kali ini bisa memberikan hasil terbaik bagi kemajuan sepak bola nasional.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas