Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lolos Piala Asia U-19 2020, Bagus: Kemenangan Ini Untuk Indonesia

Bagus Kaffi menjadi pahlawan dalam laga pamungkas grup K kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019)

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Lolos Piala Asia U-19 2020, Bagus: Kemenangan Ini Untuk Indonesia
tribunnews.com/abdul majid
Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini dan Bagus dalam konferensi pers pascalaga kontra Korea Utara, Minggu (10/11/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Striker Timnas Indonesia Amiruddin Bagus Kaffi menjadi pahlawan dalam laga pamungkas grup K Kualifikasi Piala Asia U-19  di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Bagus yang dipercaya sebagai algojo penalti, sukses menuntaskannya. Gol dari Bagus ke gawang Korea Utara pun membuat skor 1-1.

Hasil akhir 1-1 tersebut mengantarkan Garuda Muda finis di puncak klasemen dengan torehan tujuh poin, dan berhak melaju ke putaran final Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

“Alhamdulillah kita berhasil lolos. Terima kasih suporter Indonesia, coach dan stafnya,” kata Bagus mengawali konferensi pers pascalaga.

“Kemenangan ini buat Indonesia , saya bangga dengan tim ini. Dan hasil ini memberikan kesan baik di tanggal 10 November,” sambungnya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai dua penalti yang sukses selama babak kualfikasi Piala Asia U-19, Bagus mengatakan hal ini telah ia asah dalam latihan.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, pada laga kontra Hong Kong. Bagus juga sukses menjadi penendang penalti.

“Untuk penalti saya memang pecaya diri dan yakin. Saya latih itu ketika latihan,” ujarnya.

Setelah ini, para pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing, sebelum akhirnya dipanggil kembali untuk persiapan Piala Asia U-19 2020.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas