Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

SEA Games 2019

SEA Games 2019: Menpora Sulut Motivasi Timnas Indonesia U-23 Dengan Perkataan Ini

Zainudin Amali masih berada di Filipina untuk memberikan motivasi kepada atlet Indonesia yang tengah bertanding di SEA Games 2019.

SEA Games 2019: Menpora Sulut Motivasi Timnas Indonesia U-23 Dengan Perkataan Ini
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Para pemain Timnas Indonesia U-23 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali masih berada di Filipina untuk memberikan motivasi kepada atlet Indonesia yang tengah bertanding di SEA Games 2019.

Salah satu bentuk dukungan Menpora terhadap atlet Indonesia yang sedang memperjuangan nama Indonesia yakni di cabang olahraga sepakbola.

Bahkan, sebelum laga dimulai dirinya mengatakan kerap bertemu langsung kepada Evan Dimas dkk. untuk memberikan motivasi. 

Hal itu tentu akan ia lakukan kembali jelang menghadapi Vietnam pada laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019).

“Ya saya temui mereka sebelum main, saya motivasi mereka. Nanti juga saya akan temui mereka, saya sampaikan bahwa anda ini bukan hanya membawa diri anda, keluarga atau pengurus PSSI, pelatih tapi membawa harapan dari 267 juta rakyat Indonesia yang berharap supaya kita bisa mengakhiri dahaga juara,” kata Menpora saat dihubungi Tribunnews, Senin (9/12/2019).

Lebih lanjut, Menpora juga merasa yakin anak asuh Indra Sjafri bisa tampil baik dan menjadi juara.

Keyakinan itu ia nilai dari motivasi para pemain yang ingin membalas kekalahan 2-1 di fase grup B, dan ingin sekali mengulang kejayaan 28 tahun silam; meraih medali emas.

“Minimal 1-0 (menang Indonesia), karena kan kita tahu sendiri vietnam bukan tim biasa saja, apalagi mereka peringkatnya di atas kita,”

“Tapi motivasi anak-anak mudah-mudahan bisa menambah semangat dengan kekalahan terakhir mereka, dan semangat mereka untuk meraih medali emas yang kita tahu terakhir didapatkan 28 tahun lalu,” jelasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas