Superball
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Bolehkah Mengkonsumsi Makanan Pedas Sebelum Latihan, Berikut Penjelasan Dokter Bhayangkara FC

Sama halnya dengan kopi yang mempunyai khasiat baik bagi tubuh. Makanan pedas juga mempunyai dampak postif.

Bolehkah Mengkonsumsi Makanan Pedas Sebelum Latihan, Berikut Penjelasan Dokter Bhayangkara FC
Berita Kota Super Ball - Eko Priyono
Alfan Nur Asyhar, dokter timnas U-19

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sama halnya dengan kopi yang mempunyai khasiat baik bagi tubuh. Makanan pedas juga mempunyai dampak postif.

Dokter tim Bhayangkara FC, Alfan Nur Asyhar bahkan menyebut makanan pedas yang bersumber dari cabai itu mengandung viamin C yang baik untuk kekebalan tubuh.

“Makanan pedas itu sumbernya dari cabai. Cabai itu sebenarnya sangat tinggi mengandung vitamin C. Vitamin C itu bagus buat imunitas tubuh,” kata Dokter Alfan seperti dikutip dari instagram Bhayangkara FC.

Akan tetapi makanan pedas juga banyak tak cocok dikonsumsi bagi orang-orang yang mempunyai hal sensitif pada pencernaannya.

“Cuma ada beberapa orang yang dia ini sangat responsif sekali terhadap cabe. Sehingga meingkatnya asam lambung, yang terjadi apa seperti tadi mual, muntah, diare,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dokter Alfan menyarankan khusus para olahragawan seperti pesepakbola agar tak memakan makanan pedas menjelang latihan atau pertandingan.

Yang ditakutkan dampak negatif dari makanan tersebut kepada tubuh justru timbul saat latihan atau pertandingan berlangsung.

“Untuk amannya pada saat satu jam sebelum latihan atau pertandingan ini mereka tidak mengkonsumsi makanan yang sangat pedas sekali. nanti bisa mengakibatkan ada rasa sakit seperti tadi, terutama di saluran pencernaan. Jadi boleh tapi harus tau dia kapan mengkonsumsinya,” pungkasnya.

Dengan kata lain bagi pesekabola tak ada larangan untuk memakan makanan pedas. Akan tetapi dia harus mengetahui jadwal makan yang tepat dan tak berlebihan.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas