Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Transfer Pemain Liga 2: PSMS Lepas 4 Pemain, Nasib Legimin Belum Jelas, Fiwi Dwipan Trial

PSMS lepas 4 pemain lokal, nasib Legimin Rahardjo bersama Ayam Kinantan, dan transfer pemain terbaruFiwi Dwipan jalani trial.

Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Transfer Pemain Liga 2: PSMS Lepas 4 Pemain, Nasib Legimin Belum Jelas, Fiwi Dwipan Trial
Tribun Medan/Riski Cahyadi
Pelatih baru PSMS Medan Philip Hansen memimpin latihan perdana di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Sumatera Utara, Jumat (3/1/2020).TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI (Tribun Medan/Riski Cahyadi) 

Laporan Wartawan Tribun Medan Ilham Fazrir Harahap

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Fiwi Dwipan mencoba peruntungan untuk bergabung bersama PSMS Medan kembali. Mantan Pemain PSMS ini didatangkan manajemen berdasarkan permintaan dari Tim Pelatih.

Sejak Kamis (9/1/2020) kemarin dia sudah mendarat ke Medan. Fiwi juga langsung mengikuti laga uji coba di Stadion Teladan menghadapi Medan Utama.

Namun kehadirannya ke Medan tidak langsung dikontrak. Ia masih berstatus trial dulu dalam beberapa hari ini.

Setelah itu, jika memang kondisi dan kemampuan Fiwi mumpuni, Tim Pelatih akan langsung menyodorkan kontrak kepadanya.

"Masalah trial tidak masalah, selagi ada kesempatan pasti saya akan berjuang. Yang paling penting selalu berdoa, berusaha dan selalu semangat. Insya Allah pasti Allah kasih yang terbaik," kata Fiwi kepada tribun-medan.com, Jumat (10/1/2020).

Fiwi sendiri sudah mengaku senang mendapat kesempatan untuk bergabung dengan PSMS. Walaupun belum dipastikan bergabung, setidaknya niat dia berseragam Ayam Kinantan cukup kuat.

Mantan Pemain PSPS Riau ini juga siap bersaing dengan pemain lainnya. Mau hasilnya diterima atau tidak, ia setidaknya mau menunjukkan tajinya kembali sebagai seorang penyerang.

"Soal persaingan di sini ya biasalah. Sama-sama bersaing yang penting sehat. Saya siap bersaing, yang penting tunjukkan saja kemampuan selama latihan dan tanding," pungkasnya.

Fiwi Dwipan
Fiwi Dwipan

Alasan Pelatih PSMS Philip Hansen Lepas 4 Pemain

Tim Pelatih PSMS Medan baru saja mengurangi jumlah pemainnya.

Usai menggelar uji coba di Stadion Teladan, Kamis (9/1/2020) kemarin, pelatih mencoret empat pemain.

Empat pemain yang didepak tersebut masuk skuat PSMS di Liga 2 musim lalu.

Untuk mengganti pemain yang didepak, Pelatih PSMS Philip Hansen sudah membidik sejumlah pemain baru.

"Saya sudah sampaikan kepada manajer butuh pemain baru. Manajer mendukung program karena dia sudah lihat langsung kebutuhan tim ini. Saya tidak mau tim ini gugup nanti saat berlaga di Liga 2, sehingga membuat suporter kecewa," kata Philip, Jumat (10/1/2020).

Sejauh ini PSMS masih mengontrak enam pemain saja. Yakni Afiful Huda, Syaiful Ramadhan, Elina Soka, Herlian, Ari Hermawan, dan Yohanis Nabar.

Selebihnya, pemain yang ada saat ini masih menjalani trial. Baik pemain lama maupun pemain baru yang merapat. Bahkan Sang Legenda Legimin Rahardjo juga masih belum dikontrak.

"Kalau untuk tim intinya sudah ada lah sekitar lima sampai empat orang. Tapi kan kita butuh pemain lagi melengkapi tim inti ini sekitar lima atau enam lagi. Karena kita butuh juga nanti pemain cadangan, kalau satu pemain kita ada yang cedera. Jadi tidak bisa pas-pasan pemainnya," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Jalani Trial Bersama PSMS Medan, Fiwi Dwipan Siap Bersaing Terpilih Masuk Tim dan Ini Alasan Pelatiuh PSMS Philip Hansen Depak 4 Pemain

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas