Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Laga Uji Coba Persebaya Surabaya vs Sabah FA, Konate Terancam Gagal Debut, Begini Alasannya

Jelang laga uji coba Persebaya Surabaya vs Sabah FA, Bajul Ijo terancam tidak menurunkan dua pemain asingnya termasuk Makan Konate.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Jelang Laga Uji Coba Persebaya Surabaya vs Sabah FA, Konate Terancam Gagal Debut, Begini Alasannya
Instagram/officialpersebaya
Jelang laga uji coba Persebaya Surabaya vs Sabah FA, Bajul Ijo terancam tidak menurunkan dua pemain asingnya termasuk Makan Konate. 

TRIBUNNEWS.COM - Jelang laga uji coba Persebaya Surabaya vs Sabah FA, Bajul Ijo terancam tidak dapat menurunkan dua pemain asingnya termasuk Makan Konate.

Persebaya Surabaya dijadwalkan akan menggelar laga uji coba sebagai persiaapan kompetisi Liga 1 2020 musim ini dengan menjamu Sabah FA pada Sabtu (8/2/2020).

Laga Persebaya Surabaya kontra Sabah FA akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo.

Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 pada 29 Februari 2020 salah satu kontestannya yakni Persebaya Surabaya kini menyiapkan diri secara serius.

Selain mengikuti Liga 1 2020, Persebaya Surabaya juga sebagai wakil Indonesia bersama Bali United di ajang ASEAN Club Championship 2020.

Persiapan tim besutan Aji Santoso ini diantaranya menggelar pemusatan latihan untuk membangun kekompakan antar pemain baru dan lama.

Selanjutnya Bajul Ijo dijadwalkan akan mengadakan laga uji coba melawan klub Sabah FA dari Malaysia.

BERITA TERKAIT

Dikutip Tribunnews.com melalui Tribun Jatim, Bajul Ijo terancam kehilangan dua pemain asingnya dalam laga uji joba tersebut.

Kedua pemain tersebut yakni Makan Konate yang berstatus sebagai pemain baru dan David da Silva pemain asing musim lalu yang sejauh ini belum bergabung dengan tim karena berada di negaranya masing-masing.

Termasuk, keduanya tidak mengikuti program pemusatan latihan Persebaya Surabaya selama 10 hari di Yogyakarta yang digelar sejak 15 Januari 2020 lalu.

Konate dan David Silva dikabarkan baru bergabung dengan Hansamu Yama dkk pada pekan depan atau saat laga uji coba.

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Aji Santoso selaku pelatih Persebaya Surabaya.

"Mudah-mudahan seluruh pemain bisa komplet termasuk Makan Konate dan David da Silva bisa datang ada waktu tiga hingga empat hari persiapan," kata Aji Santoso dilansir dari Tribun Jatim, Rabu (29/1/2020).

Meski nantinya Makan Konate dan David da Silva tiba, Aji Santoso menyebut akan memberikan waktu istirahat dulu, sehingga dipastikan kedua pemain tersebut tidak langsung bergabung dengan tim meski sudah tiba di Surabaya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas