Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Alasan PSS Sleman Pilih Dejan Antonic Jadi Pelatih Baru Gantikan Eduardo Perez

Dejan Antonic dianggap merupakan sosok yang pas untuk mengisi kekosongan kursi pelatih kepala tim kebanggaan bumi Sembada itu.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Alasan PSS Sleman Pilih Dejan Antonic Jadi Pelatih Baru Gantikan Eduardo Perez
SURYA/SUGIHARTO
Pelatih Dejan Antonic. 

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - PSS Sleman akhirnya resmi mengumumkan Dejan Antonic sebagai pelatih baru klub yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu.

PSS Sleman, mengonfirmasi hal ini melalui keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Rabu (26/2/2020) sore.

Seperti diketahui, PSS Sleman memang membutuhkan sosok pelatih baru pasca mundurnya Eduardo Perez dari jabatan pelatih PSS Sleman, Senin (24/2/2020) lalu.

Tak butuh waktu lama bagi manajemen tim berjuluk Super Elang Jawa untuk mencari suksesor arsitek asala Spanyol Eduardo Perez.

Setelah melalui beberapa kali komunikasi, akhirnya eks pelatih Madura United musim lalu, Dejan Antonic resmi ditunjuk sebagai juru taktik anyar.

Chief Executive Officer (CEO) PT Putra Sleman Sembada (PSS), Fatih Chabanto menyebut Dejan Antonic merupakan sosok yang pas untuk mengisi kekosongan kursi pelatih kepala tim kebanggaan bumi Sembada itu.

"Dejan akan mendampingi tim menghadapi laga pertama di Makassar menghadapi tuan rumah Makassar pada 1 Maret 2020," ujar Fatih pada keterangan tertulis yang Tribunjogja.com terima.

Baca: Sudah Umumkan Skuat, Arema FC Bakal Depak Pemain dengan Kriteria Ini

Baca: Jadi Rebutan Arema FC dan Persebaya Buat Liga 1 Putri 2020, Sheva Imut Galau

Baca: Daftar Pemain Persik Kediri di Liga 1 2020: Ada 3 Pemain Asing, Masih Cari Striker Baru

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Manajer Tim PSS, M. Eksan menyebut Dejan Antonic sebagai pelatih yang telah mengenal sepak bola Indonesia hal itu menjadi pertimbangan bagi PSS Sleman untuk mengontraknya.

"Pengalaman Dejan Antonic sebagai pemain dan pelatih yang sudah mengenal sepakbola Indonesia merupakan salah satu pertimbangan dari PSS untuk mengontraknya. Kami yakin beliau akan membawa PSS pada jalurnya untuk mengarungi Liga 1 2020," ujar M Eksan.

Dejan Antonic merupakan mantan pemain sepakbola asal Serbia.

Ia memulai kariernya sebagai pemain di klub lokal ternama, Red Star Belgrade (1984-1991).

Ia ikut jadi bagian timnas Yugoslavia pada 1987 yang meraih Piala Dunia U-20 setelah menang adu penalti di final melawan Jerman Barat.

Lelaki kelahiran Beograd, Serbia, pada 22 Januari 1969 itu mengawali kariernya di Indonesia sebagai pemain Persebaya Surabaya pada 1996.

Dejan mengantarkan Persebaya Surabaya juara Divisi Satu dan sekaligus kembali masuk ke Divisi Utama Liga Indonesia.

Baca: Sudah Umumkan Skuat, Arema FC Bakal Depak Pemain dengan Kriteria Ini

Baca: Jadi Rebutan Arema FC dan Persebaya Buat Liga 1 Putri 2020, Sheva Imut Galau

Baca: Daftar Pemain Persik Kediri di Liga 1 2020: Ada 3 Pemain Asing, Masih Cari Striker Baru

Setelah itu, Dejan yang pernah juga memperkuat Persema Malang, Persita Tangerang dan Deltras Sidoarjo itu berkarier sebagai pelatih, dan sudah mengantongi lisensi UEFA Pro.

Sebelum berkarier sebagai pelatih di Indonesia, Dejan menjadi pelatih di klub ternama di Hongkong yakni Kitchee FC (2005-2008).

Pelatih terbaik Hongkong 2006 itu juga ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Hongkong dalam persiapan untuk Babak Kualifikasi AFC Asian Cup 2011.(TRIBUNJOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Ini Alasan PSS Sleman Tunjuk Dejan Antonic Sebagai Juru Taktik Anyar, https://jogja.tribunnews.com/2020/02/26/ini-alasan-pss-sleman-tunjuk-dejan-antonic-sebagai-juru-taktik-anyar?page=all.

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas