Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persikabo 1973 Kembali Liburkan Pemain, Igor Nikolayevich Pesan ke Pemain Jaga Kondisi Fisik

Skuat Persikabo 1973 kembali berkumpul, Senin (23/3/2020) kemarin di Mess pemain PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persikabo 1973 Kembali Liburkan Pemain, Igor Nikolayevich Pesan ke Pemain Jaga Kondisi Fisik
TribunnewsBogor.com
Igor Nikolayevich Kriushenko 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR.- Skuat Persikabo 1973 kembali berkumpul, Senin (23/3/2020) kemarin di Mess pemain PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor.

Semula, pemain dijadwalkan menjalankan latihan usai mendapatkan libur satu pekan setelah berhasil mengalahkan Persita Tangerang 3-1, Minggu (15/3/2020).

Sayangnya, latihan tersebut dibatalkan sebagai antisipasi penyebaran virus corona yang semakin memprihatinkan dan karena banyak berjatuhan korban jiwa.

Tak hanya itu, seluruh punggawa Persikabo 1973 kembali diliburkan dengan batas waktu yang tidak ditentukan hingga PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan kepastian jadwal terbaru.

Sebelumnya PSSI dan LIB memamg resmi mengumumkan bahwa Liga 1 2020 ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Berdasarkan hal itulah, melalui pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Kriushenko mengumumkan bahwa tim kembali diliburkan.

BERITA TERKAIT

"Kemarin saya sudah menyampaikan kepada pemain untuk menghentikan program latihan sementara. Dikarenakan situasi sekarang ini cukup sulit dan berbahaya bagi kesehatan," ujarnya.

Meski program latihan dihentikan untuk sementara waktu, Igor menekankan kepada pemainnya bahwa wajib untuk selalu menjaga kebugaran fisik.

"Saya juga mengatakan keseluruh pemain untuk menjaga kondisi fisik mereka supaya saat berkumpul kembali, berat badan sama dengan yang telah dilakukan pengecekan oleh dokter," jelasnya.

Instruksi yang diberikan Igor untuk semua pemainnya bertujuan agar pemain tidak mengalami kelebihan berat badan ketika kompetisi kembali dimulai.

"Jadi pemain di rumah itu tidak hanya santai atau makan semau mereka. Mereka harus berlatih menjaga kebugaran fisik mereka," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas