Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga 1

''Opsi Laga Tanpa Penonton Lebih Baik Ketimbang Membiarkan Liga 1 Terbengkalai''

Harus disadari, keberlanjutan Liga di Indonesia memang tak bisa mengikuti liga-liga negara lainnya yang telah kembali bergulir.

''Opsi Laga Tanpa Penonton Lebih Baik Ketimbang Membiarkan Liga 1 Terbengkalai''
Bali United Twitter
Alsan Sanda cetak gol ke gawang Arema Cronus 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Penentuan Liga 1 dan Liga 2 2020 bergulir kembali atau tidak baru akan diputuskan setelah pemerintah mengumumkan soal kelanjutan status darurat Covid-19 pada 29 Mei mendatang.

Pemain Bhayangkara FC, Alsan Sanda sangat berharap Liga kembali bergulir, meski dengan catatan tanpa penonton. menurutnya hal itu lebih baik daripada Liga harus mandek di tahun ini.

“Soal dimulai apa tidak saya rasa yang menunggu hal ini bukan kita sebagai pesepakbola saja tapi semua elemen masyarakat,” kata Alsan saat dihubungi Tribunnews, Jumat (15/5/2020).

Baca: Atep, Legenda Persib yang Sempat Jadi Idola The Jakmania

Baca: Cerita Pemain Terbaik Liga 1 2018 Jadi Tukang Potong Rumput Dadakan Saat Liga 1 2020 Berhenti

Bek Bhayangkara FC, Alsan Sanda.
Bek Bhayangkara FC, Alsan Sanda. (ist)

“Saya sangat berharap dimulai tapi kemungkinan tanpa penonton dan itu setidaknya akan lebih baik dari daripada membiarkan liga ini terbengkalai,” sambungnya.

Pemain kelahiran Kupang 27 tahun silam itu menyadari, keberlanjutan Liga di Indonesia memang tak bisa mengikuti liga-liga negara lainnya yang telah kembali bergulir lantaran adanya perbedaan kondisi.

Untuk itu ia pun mengajak kepada masyarakat Indonesia agar patuh terhadap aturan-aturan pencegahan Covid-19 yang diarahkan oleh pemerintah sehingga penyebaran Covid-19 di Indonesia bisa terus menurun.

“Soal liga mungkin akan bergulir dengan menurunnya penderita corona di Indonesia, dampak dari virus ini bukan hanya kita sebagai pemain bola tapi semua elemen masyarakat,” kata Alsan.

“Jadi harapan saya semua bisa kerja sama bahu membahu untuk mengatasi virus ini sehingga semua hal apa pun bisa berjalan dengan normal lagi,” harapnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas