Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitranto Selama Latihan Mandiri Dilatih Orang Tua Sendiri

Selama berada di kampung halaman, Malang, Jawa Timur, kiper Persita Tangerang, Annas Fitranto dilatih langsung oleh sang ayah, Hendry Subagyo.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kiper Persita Tangerang, Annas Fitranto Selama Latihan Mandiri Dilatih Orang Tua Sendiri
dok pribadi
Annas Fitranto, kiper Persita Tangerang. 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Selama berada di kampung halaman, Malang, Jawa Timur, kiper Persita Tangerang, Annas Fitranto dilatih langsung oleh sang ayah, Hendry Subagyo.

Sang ayah yang berprofesi sebagai pelatih kiper di salah satu klub Timor Leste ini langsung turun tangan untuk meningkatkan kualitas dari penerusnya tersebut.

Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon (zimbio.com)

Dari rilis yang diberikan oleh Yetta Angelina selaku media officer Persita Tangerang, Kamis (18/6/2020) siang, setiap pagi selama empat kali dalam seminggu.

"Latihan memang sudah rutin bersama ayah di lapangan pada pagi hari selain itu, pada sore dan malam, saya biasanya nge-gym, agar tubuh tetap fit dan bugar," ujar pemain berusia 26 tahun ini.

Dilatih langsung oleh sang ayah bukanlah hal baru bagi seorang Annas. Bahkan sang ayah sendirilah yang berperan dalam mengorbitkannya sejak masa kecilnya dalam menggeluti posisi kiper.

Napoli berhasil merengkuh trofi Coppa Italia setelah mengalahkan Juventus lewat babak adu pinalti, Kamis (18/6/2020)
Napoli berhasil merengkuh trofi Coppa Italia setelah mengalahkan Juventus lewat babak adu pinalti, Kamis (18/6/2020) (instagram @ officialsscnapoli Sudah Diverifikasi)

Lantas, memiliki dua pelatih yaitu ayah sendiri dan pelatih kiper Persita, Mukti Ali Raja, tak membuat Annas membeda-bedakan gaya pelatihan keduanya.

BERITA TERKAIT

"Saat di lapangan, baik ayah maupun bang Mukti saya anggap sebagai pelatih. Tentu saya harus menghormati mereka sebagai pelatih. Keduanya sama-sama menerapkan disiplin dan saat di lapangan keduanya sama-sama keras," tambahnya.

Bek Andalan Napoli, Kalidou Koulibaly
Bek Andalan Napoli, Kalidou Koulibaly (instagram/kkoulibaly26)

Ia lantas mengatakan dirinya sering diskusi bersama sang ayah tentang jenis latihan serta metode latihan dan posisi kiper saat di tim.

Tak lupa, Annas pun memuji ayah serta Mukti Ali Raja yang patut diteladani di lapangan.

"Jadi setelah berlatih maka akan kembali ke awal. Kalau dengan ayah saya, ya bapak saya sendiri. Kalau Mukti Ali Raja saya anggap sebagai abang saya sendiri. Saya juga banyak minta ilmu darinya," paparnya

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas