Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Empat Rekor Fantastis yang Masih Mungkin Dipecahkan Liverpool Seusai Juara Musim Ini

The Reds menjadi tim pertama yang bisa meraih gelar juara Premier League dengan kompetisi masih menyisakan tujuh partai.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Empat Rekor Fantastis yang Masih Mungkin Dipecahkan Liverpool Seusai Juara Musim Ini
Paul ELLIS / AFP
Fans merayakan Liverpool memenangkan gelar Liga Premier di luar stadion Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 25 Juni 2020, menyusul kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City. Liverpool dimahkotai juara Liga Premier tanpa menendang bola pada hari Kamis ketika kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City mengakhiri 30 tahun menunggu The Reds untuk memenangkan gelar Inggris. Pasukan Jurgen Klopp memastikan gelar liga ke-19 untuk klub dengan rekor tujuh pertandingan tersisa setelah kekalahan City membuat mereka terpaut 23 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Paul ELLIS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Penantian panjang Liverpool selama 30 tahun untuk bisa kembali menjadi juara Liga Inggris akhirnya selesai.

Kamis (26/6/2020) malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB, Liverpool dipastikan menjadi juara Liga Inggris 2019-2020.

Kepastian didapatkan setelah Manchester City takluk 1-2 saat melawan Chelsea pada laga pekan ke-31 Liga Inggris.

Tidak turun bertanding pada hari itu, Liverpool sudah mengoleksi 86 poin dalam 31 laga.

Sementara Manchester City baru memperoleh 63 poin dalam jumlah pertandingan yang sama.

Baca: Serba-serbi Liverpool Juara Liga Inggris: Tercepat, Meme Terima Kasih Lampard, Sindir Gerard

Baca: Tiga Hitung-hitungan Liverpool Juara Liga Inggris 2019-2020

Manchester City tak mungkin lagi bisa mengejar karena poin maksimal mereka dari 7 pertandingan sisa sekarang hanya 84 poin.

Setelah terakhir pada 1989-1990, Liverpool akhirnya kembali dinobatkan menjadi juara.

BERITA TERKAIT

Target idaman musim ini sudah tercapai. Liverpool bisa aja akan santai dalam 7 pertandingan terakhir.

Namun, motivasi bisa dijaga pelatih Juergen Klopp dengan mengingatkan bahwa pasukannya masih bisa mengejar banyak rekor untuk membuat perjalanan Liverpool musim ini kian melegenda.

Pada Jumat dini hari tadi, Liverpool sudah membuat satu rekor baru.

The Reds menjadi tim pertama yang bisa meraih gelar juara Premier League dengan kompetisi masih menyisakan tujuh partai.

Juara tercepat sebelum ini adalah Manchester City 2017-2018 dan Manchester United 2000-2001 yang menjadi kampiun dengan tersisa lima pertandingan.

Berikut adalah daftar rekor Premier League atau divisi utama Liga Inggris yang masih bisa dipecahkan Liverpool.

Baca: Serba-serbi Liverpool Juara Liga Inggris: Tercepat, Meme Terima Kasih Lampard, Sindir Gerard

Fans merayakan Liverpool memenangkan gelar juara Liga Premier Inggris di luar stadion Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 25 Juni 2020, menyusul kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City. Liverpool dimahkotai juara Liga Premier tanpa menendang bola pada hari Kamis ketika kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City mengakhiri 30 tahun menunggu The Reds untuk memenangkan gelar Inggris.
Oli SCARFF / AFP
Fans merayakan Liverpool memenangkan gelar juara Liga Premier Inggris di luar stadion Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 25 Juni 2020, menyusul kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City. Liverpool dimahkotai juara Liga Premier tanpa menendang bola pada hari Kamis ketika kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City mengakhiri 30 tahun menunggu The Reds untuk memenangkan gelar Inggris. Oli SCARFF / AFP (Oli SCARFF / AFP)

Poin Terbanyak dalam Satu Musim

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas