Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sebuah Gedung Bersejarah di Liverpool Terbakar Akibat Perayaan Juara yang Tak Terkontrol

Diduga api berkobar lantaran kembang api dari suporter Liverpool yang sedang merayakan gelar juara Liga Inggris setelah 30 tahun lamanya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sebuah Gedung Bersejarah di Liverpool Terbakar Akibat Perayaan Juara yang Tak Terkontrol
Paul ELLIS / AFP
Fans merayakan Liverpool memenangkan gelar Liga Premier di luar stadion Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 25 Juni 2020, menyusul kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City. Liverpool dimahkotai juara Liga Premier tanpa menendang bola pada hari Kamis ketika kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City mengakhiri 30 tahun menunggu The Reds untuk memenangkan gelar Inggris. Pasukan Jurgen Klopp memastikan gelar liga ke-19 untuk klub dengan rekor tujuh pertandingan tersisa setelah kekalahan City membuat mereka terpaut 23 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Paul ELLIS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Sebuah gedung bernama Liver Building mengalami kebakaran akibat aktivitas perayaan para suporter Liverpool atas keberhasilan tim mereka menjuarai Liga Inggris 2019-2020.

Petugas kepolisian setempat menyebut kebakaran itu terjadi di bagian balkon Liver Building pada Jumat (26/6/2020) malam waktu setempat.

Liver Building sendiri merupakan salah satu gedung bersejarah di Liverpool.

Baca: Manchester United Tak Akan Biarkan Liverpool Mendominasi Lagi Musim Depan

Baca: Manchester United Dilarang Beri Selamat ke Liverpool yang Juara Liga Inggris Musim Ini

Fans merayakan Liverpool memenangkan gelar Liga Premier di luar stadion Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 25 Juni 2020, menyusul kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City. Liverpool dimahkotai juara Liga Premier tanpa menendang bola pada hari Kamis ketika kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City mengakhiri 30 tahun menunggu The Reds untuk memenangkan gelar Inggris. Pasukan Jurgen Klopp memastikan gelar liga ke-19 untuk klub dengan rekor tujuh pertandingan tersisa setelah kekalahan City membuat mereka terpaut 23 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Paul ELLIS / AFP
Fans merayakan Liverpool memenangkan gelar Liga Premier di luar stadion Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 25 Juni 2020, menyusul kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City. Liverpool dimahkotai juara Liga Premier tanpa menendang bola pada hari Kamis ketika kemenangan 2-1 Chelsea atas Manchester City mengakhiri 30 tahun menunggu The Reds untuk memenangkan gelar Inggris. Pasukan Jurgen Klopp memastikan gelar liga ke-19 untuk klub dengan rekor tujuh pertandingan tersisa setelah kekalahan City membuat mereka terpaut 23 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Paul ELLIS / AFP (Paul ELLIS / AFP)

Diduga api berkobar lantaran kembang api dari suporter Liverpool yang sedang merayakan gelar juara Liga Inggris setelah 30 tahun lamanya.

Beruntung, petugas pemadam kebakaran dengan cepat tiba di lokasi dan mampu mengendalikan api sebelum pukul 23.00.

"Kami diberitahu tentang adanya kebakaran kecil di sepetak bagian gedung tersebut," ujar seorang juru bicara dari pihak Pemadam Kebakaran Merseyside yang dikutip dari Liverpool Echo.

Pihak Liverpool, kepolisian, Dewan Kota, dan Walikota Joe Anderson sebenarnya sudah mendesak orang-orang yang ada untuk meninggalkan pusat kota.

BERITA TERKAIT

Pasalnya, Walikota Joe Anderson masih memberlakukan aturan jam malam agar orang-orang tidak berkumpul di pusat kota.

Berdasarkan laporan petugas, ribuan orang berbondong-bondong ke Pier Head untuk merayakan gelar juara Liverpool.

Setelah adanya imbauan untuk membubarkan diri, para suporter ada yang menurutinya. Namun, tak sedikit pula yang masih ada di daerah itu.

Baca: Ucapan Bek Legendaris Man United Terbukti, Fans Liverpool Luapkan Kegilaan di Tengah Pandemi

"Kami menjadi semakin khawatir dengan situasi di pusat kota setelah ribuan suporter berkumpul untuk merayakan Liverpool juara Premier League," kata Joe Anderson.

"Saya disadarkan dengan fakta bahwa daerah-daerah di dekat Pier Head dipadati para suporter, seperti di Castle Street dan Dale Street," tutur dia melanjutkan. (Nugyasa Laksamana/Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pesta Perayaan Fan Liverpool Tak Terkendali, Bangunan Bersejarah Kebakaran"

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas