Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga 1

Anggap PT LIB dan PSSI Tak Bisa Jawab Keresahan, Persebaya Memilih Diam Soal Lanjutan Kompetisi

Persebaya diam disebabkan surat yang dikeluarkan PT LIB dan PSSI tidak bisa menjawab keresahan Persebaya Surabaya selama ini.

Anggap PT LIB dan PSSI Tak Bisa Jawab Keresahan, Persebaya Memilih Diam Soal Lanjutan Kompetisi
surya.co.id/habibur rohman
Usai libur sehari, pemain Persebaya kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/3/2020). Pelatih Aji Santoso tetap menerapkan latihan cepat disamping penguatan fisik dan kaki pada para pemain. 

 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Manajemen Persebaya Surabaya menganggap baik PT LIB maupun PSSI belum bisa menjawab keresahan terkait keputusan dilanjutkannya Liga 1 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman, mengatakan, lantaran hal itu, pihaknya memilih sikap diam dalam menanggapi surat keputusan dari PSSI maupun PT LIB.

Dia menjelaskan sikap diam Persebaya, disebabkan surat yang dikeluarkan PT LIB dan PSSI tidak bisa menjawab keresahan Persebaya Surabaya selama ini.

Baca: Manajemen Tak Setuju Liga 1 Bergulir, Pelatih Persebaya Justru Berharap Pemain Kumpul Bulan Depan

Baca: Kata Pelatih Persebaya Soal Pemain Asing yang Enggan Lanjutkan Kompetisi Karena Pandemi Covid-19

Baca: Was-was Liga 1 2020 Dilanjutkan, Pelatih Persebaya: Novak Djokovic Saja Bisa Kena Covid-19

Aji Santoso saat melatih tim Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Minggu (1/3/2020).
Aji Santoso saat melatih tim Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Minggu (1/3/2020). (surya.co.id/habibur rohman)

"Surat itu belum menjawab pertanyaan besar dari Persebaya itu sendiri. Kan yang kami harapkan kami ingin mendapatkan gambaran secara detail teknisnya seperti apa," kata Ram dilansir Kompas.com, Senin (13/7/2020).

Ram Surahman mengatakan, keputusan-keputusan yang diterbitkan bersifat sangat umum.

Karena itu, dia merasa dua surat terakhir yang diterbitkan oleh PSSI dan PT LIB justru menambah pertanyaan baru.

Padahal, yang Persebaya Surabaya harapkan PSSI dan PT LIB menerbitkan rumusan panduan teknis yang jelas dan mendetail mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Dengan demikian, hal itu mampu meyakinkan bahwa kompetisi Liga 1 2020 bisa dilanjutkan dengan aman dan dapat menjamin keselamatan semua pihak yang terlibat di dalamnya.

Baca: Persipura Wanti-wanti, Jangan Sampai Liga 1 2020 Jadi Klaster Baru Covid-19

Baca: Tak Hanya Persebaya, Persik Juga Cemas Liga 1 Dilanjutkan Saat Pandemi Covid-19 Tak Jua Melandai

Baca: Empat Klub Tolak Liga 1 2020 Berlanjut, Ini Langkah PT LIB Selaku Operator Kompetisi

Sambil menunggu kepastian jadwal pertandingan Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar yang sedianya dijadwalkan pada Sabtu (2/11/2019), tim Persebaya kembali menggelar latihan di Lapangan Polda Jatim, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/11/2019). Dalam latihan yang dihadiri Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda ini, pelatih Aji Santoso berusaha menggali potensi pemain dengan melakukan komunikasi secara terpisah. Surya/Habibur Rohman
Sambil menunggu kepastian jadwal pertandingan Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar yang sedianya dijadwalkan pada Sabtu (2/11/2019), tim Persebaya kembali menggelar latihan di Lapangan Polda Jatim, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (1/11/2019). Dalam latihan yang dihadiri Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda ini, pelatih Aji Santoso berusaha menggali potensi pemain dengan melakukan komunikasi secara terpisah. Surya/Habibur Rohman (Surya/Habibur Rohman)

"Ini penting kan karena situasi kita ini tidak normal, jadi hal itu penting untuk pertimbangan Persebaya," ucapnya. 

Karena keresahan-keresahan tersebut belum terjawab, hingga saat ini tim berjuluk Bajul Ijo itu tidak menunjukan aktivitas apa pun.

Padahal, sejumlah tim sudah mulai sibuk mempersiapkan diri menyambut kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

"Tim belum ada aktivitas apa pun karena kami meminta kejelasan tersebut sebelum melangkah," tuturnya. "Bukannya cerewet atau apa karena masih remang-remang, kami meminta detail kejelasan dari awal, baru kami akan menentukan langkah," katanya. (Kontributor Bola, Suci Rahayu/Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Di Balik Sikap Diam Persebaya Surabaya Sikapi Keputusan PSSI"

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas