Superskor

AFC Berencana Ubah Jadwal Piala Asia U-19 dan U-16 Soalnya Pandemi Covid-19 Belum Mereda

Pandemi Covid-19 di negara-negara Asia belum mereda. Dampaknya, setiap negara memberlakukan aturan-aturan ketat untuk memutus penyebaran Covid-19.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AFC Berencana Ubah Jadwal Piala Asia U-19 dan U-16 Soalnya Pandemi Covid-19 Belum Mereda
PSSI
Timnas U-19 Indonesia saat menghadapi Timnas U-19 Timor Leste pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11/2019) malam WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pandemi Covid-19 di negara-negara Asia belum mereda. Dampaknya, setiap negara memberlakukan aturan-aturan ketat untuk memutus penyebaran Covid-19.

Melihat hal tersebut, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) berencana untuk menunda jadwal Piala Asia U-19 di Uzbekistan dan U-16 di Bahrain.

Bahkan, AFC telah berkirim surat terkait rencana penundaan tersebut ke anggota federasi AFC.

“Berkaitan dengan hal tersebut, Konfederasi Sepakbola Asia telah mengirimkan surat resmi kepada asosiasi sepak bola anggota untuk mempelajari kemungkinan penjadwalan ulang Kejuaraan Asia U-16 dan U-19, yang dijadwalkan pada tahun 2020 di Bahrain dan Uzbekistan,” tulis pernyataan resmi AFC yang dikutip dari facebook federasi sepakbola Uzbekistan, Kamis (27/8/2020).

AFC juga menjelaskan rencana penundaan tersebut lantaran beberapa negara yang mengikuti kejuaraan Piala Asia U-19 Uzbekistan, U-16 Bahrain dan Piala Futsal Klub Asia di UEA mengalami kesulitan dalam mengoperasikan penerbangan dan masalah dengan persiapan tim dalam kondisi pandemi.

“Menurut surat resmi yang dikirim oleh AFC, Komite Eksekutif AFC akan mengambil keputusan yang tepat tentang masalah ini.  Tanggal turnamen baru akan diumumkan kemudian,”

Piala Asia U-16 seharusnya bergulir pada 25 November – 12 Desember 2020, sedangkan Piala Asia U-19 digelar 14 – 31 Oktober 2020.

Seperti diketahui, jelang berlaga di Piala Asia, Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti kini masih menjalani TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Sementara Timnas Indonesia U-19 menjalani TC di Stadion Madya, Senayan. Bahkan dalam waktu dekat, 30 pemain yang telah dipilih Shin Tae-yong bakal menjalani TC di Kroasia.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas