Superskor

Stadion Gelora Bung Tomo DIperjuangkan Menpora Jadi Tempat Pembukaan Piala Dunia U-20 2021

Zainudin Amali kagum dengan progres persiapan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya yang menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021

Stadion Gelora Bung Tomo DIperjuangkan Menpora Jadi Tempat Pembukaan Piala Dunia U-20 2021
Istimewa
Tinjauan Zainudin Amali pada Jumat (18/9/2020) dilakukan guna memantau secara langsung progres renovasi Stadion Gelora Bung Tomo yang akan digunakan sebagai tempat berlangsungnya perhelatan akbar pada tahun 2021 mendatang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menpora Zainudin Amali kagum dengan progres persiapan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya yang menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

Hal itu ia katakan usai meninjau langsung ke Stadion GBT yang ditemani Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Bahkan, menurut Menpora Stadion GBT sangat layak menggelar upacara pembukaan Piala Dunia U-20 2021.

“Kami akan usulkan (Stadion GBT jadi pembuka) kami punya harapan. Saya pribadi punya penilai subjektif supaya Surabaya ini jadi tempat acara opening ceremony, tapi kan yang menentukan FIFA,” kata Menpora, Jumat (18/9/2020).

“Kalau kita yang tentukan langsung kita tentukan ini. Surabaya jadi prioritas utama yang kami usulkan. Kami sebut klaster Surabaya ya, karena ada satu lapangan latihan di Bangkalan,” sambungnya.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai ketua panitia penyelenggara Piala Dunia U-20 2021 (Inafoc) tersebut menilai selain faktor kesiapan fasilitas, Surabaya dan Jawa Timur punya suporter sepakbola besar.

Hal itu jadi salah satu dirinya sangat ingin acara pembukaan Piala Dunia U-20 2021 bisa digelar di Stadion GBT.

“Keseriuasan teman-teman di Surabaya dan Jawa TImur pada umumnya, kan penggemar sepakbola di Indonesia ranking pertama dari semua cabor, dan dari semua itu penggemar sepakbola di Jawa TImur terbesar,”

“Maka menurut saya sih Surabaya pantas, tapi kami lihat FIFA yang akan menentukan mana yang cocok sebagai tempat ceremony,” jelasnya.

Enam Stadion yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 20221 yakni Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya),Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas