Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liga 1 2020 Tak Dilanjutkan Bikin Semua Pihak Merugi kata Syahrul Trisna Fadillah

Syahrul Trisna Fadillah sebut banyak pihak yang merugi apabila sepak bola Indonesia tidak kembali dilanjutkan pada tahun 2020.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Liga 1 2020 Tak Dilanjutkan Bikin Semua Pihak Merugi kata Syahrul Trisna Fadillah
dok pribadi
Syahrul Trisna Fadillah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CITEUREUP - Syahrul Trisna Fadillah sebut banyak pihak yang merugi apabila sepak bola Indonesia tidak kembali dilanjutkan pada tahun 2020.

Penjaga gawang Persikabo 1973 itu mengatakan bahwa yang paling merasa dirugikan apabila kompetisi Liga 1 2020 tidak dilanjutkan adalah tim yang saat ini diperkuatnya.

Syahrul Trisna Fadillah
Syahrul Trisna Fadillah (dok pribadi)

Sebab, tim berjuluk Laskar Padjajaran menjadi salah satu tim yang paling awal melakukan persiapan menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2020 sejak dihentikan pada Maret 2020 lalu.

Tercatat, Persikabo 1973 sudah memulai persiapan sejak 6 Juli 2020 sekaligus telah melakukan dua pertandingan persahabatan dengan menghadapi tim besar yakni Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Tak hanya dari segi tim, Syahrul menganggap bahwa dirinya secara pribadi sangat merugi apabila tak ada aktifitas sepak bola di tahun 2020. Terlebih, di tahun ini, Syahrul dipercaya tim pelatih untuk menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang.

Syahrul Trisna Fadillah
Syahrul Trisna Fadillah (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

"Ya merugikan sekali tentunya. Apalagi kemarin sebelum Liga dihentikan, saya baru satu kali bermain. Tentunya saya sebagai pemain ingin melanjutkan kesempatan yang diberikan pelatih tahun ini," ujarnya, Rabu (21/10/2020).

BERITA TERKAIT

Terkait urusan persiapan, Syahrul mengaku bahwa tim Persikabo 1973 sudah siap tempur untuk kembali bertanding di lapangan hijau dalam menjalankan aktifitas dunia si kulit bundar.

Syahrul Trisna Fadillah dengan kucing kesayangannya
Syahrul Trisna Fadillah dengan kucing kesayangannya (dok pribadi)

"Untuk persiapan alhamdulillah berjalan bagus. Sampai saat ini lancar. Kami di tim Persikabo 1973 sudah sangat siap. Kami menjalani seluruh menu latihan yang diprogramkan tim pelatih," tegasnya.

"Kami terus melakukan persiapan, mau nanti kompetisi jadi atau tidak saya tetap siap," tambahnya.

Sementara itu, kompetisi Liga 1 2020 dijadwalkan bergulir awal Oktober lalu.

Namun seluruh kontestan Liga 1 2020 harus menahan sabar lantaran pihak Kepolisian tidak memberikan izin penyelenggaraan kompetisi dengan acuan penyebaran Covid-19 di Indonesia angkanya masih tinggi.

Syahrul Trisna Fadillah sedang beraksi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor
Syahrul Trisna Fadillah sedang beraksi di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor (Dok. Persikabo 1973)

Kendati demikianz beberapa waktu lalu PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan seluruh tim Liga 1 2020 menggelar pertemuan dan menyepakati bahwa Liga 1 2020 harus diselenggarakan pada 1 November mendatang.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar lanjutan terkait nasib kelanjutan Liga 1 2020 yang masih berbenturan dengan izin dalam penyelenggaraannya.

Sebab, pada bulan November juga akan dilaksanakan Pilkada secara serentak diseluruh wilayah di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas