Satu-Satunya Tim Serie A Liga Italia yang Belum Mampu Dijebol Cristiano Ronaldo
Ronaldo kini mampu mencetak gol ke gawang 21 tim dari 22 lawan yang sudah dihadapinya di Serie A.
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
TRIBUNNEWS.COM - Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan Juventus atas Spezia dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (1/11/2020).
Cristiano Ronaldo melakoni comeback untuk Juventus pasca-infeksi COVID-19 dalam pekan keenam Liga Italia di markas klub promosi, Spezia.
Bianconeri pulang dengan kemenangan telak 4-1 berkat kontribusi dua gol Ronaldo.
Superstar berusia 35 tahun itu baru masuk pada menit ke-56 untuk menggantikan Paulo Dybala saat kedudukan masih 1-1.
Kehadiran CR7 langsung memberikan dampak instan.
Cuma tiga menit menginjak lapangan, Ronaldo mencetak gol untuk mengubah skor 2-1 dengan memanfatakan sodoran terobos Alvaro Morata.
Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia - Sassuolo dan Lazio Gila, Jadi Runner-up dan Menang di Menit 98
Brace Ronaldo tercipta melalui tendangan penalti ala Panenka pada menit ke-76 guna membungkus kemenangan 4-1 bagi Juventus.
Menurut data yang dikutip BolaSport.com dari ESPN FC, Ronaldo kini mampu mencetak gol ke gawang 21 tim dari 22 lawan yang sudah dihadapinya di Serie A.
Karena baru promosi musim ini, Spezia menjadi mangsa terbaru sang predator asal Portugal.
Sungguh statistik luar biasa mengingat dirinya baru menjajal Liga Italia sejak 2018.
Data Transfermarkt menunjukkan rival yang mampu sintas dari golnya adalah Chievo Verona.
Dalam dua pertemuan kontra Chievo di Serie A, CR7 meraih kemenangan, tetapi selalu berhasil dibikin mandul walau main penuh.
Kejadian itu muncul pada musim 2018-2019, di mana Bianconeri menang 3-2 dan 3-0.
Dalam perjumpaan yang disebut pertama, laga kontra Chievo itu menandakan debut Ronaldo di Liga Italia.
Di sisi yang lain, mangsa terlezat bagi Ronaldo selama berkiprah di Italia adalah Sampdoria.
Eks pilar Manchester United dan Real Madrid itu mencetak 5 gol dalam 4 perjumpaan dengan Sampdoria.
Kirim Komentar
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE.